Sosok Milea dalam Novel Pidi Baiq

Advertisement

Jika dalam postingan sebelumnya menceritakan tentang siapa sebenarnya sosok dilan dalam novel pidi baiq, pada postingan kali ini saya akan menyampaikan siapa sebenarnya sosok milea dalam novel pidi baiq?

Milea pada dasarnya adalah seseorang yang nyata! dalam beberapa wawancara Pidi Baiq selalu menceritakan bahwa selalu bertemu Milea, untuk membahas sequel novel remaja fenomenal Dia adalah Dilanku tahun 1990 dan 1991.

Apalagi sekarang sebentar lagi muncul novel Milea, Suara dari Dilan. Bahwa novel-novel tersebut diadaptasi dari kisah nyata masa SMA mereka, jika sobat penasaran siapa sebenarnya sosok Milea, silahkan follow akun twitter @MileaAdnan a.k.a Mila Abidin.

sosok milea adnan hussain

Dalam foto-foto yang ditampilkan di twitter tersebut, sobat bisa melihat dimana Milea sedang memakai jaket jeans si panglima tempur, sosok ibu, dan beberapa foto masa SMA nya, cantik sih pantas saja Dilan tertarik.

SOUNDTRACK - DIA ADALAH DILANKU




Sudah nonton video klip "Dulu Kita Masih Remaja"?. Video klip yang disutradarai oleh Pidi Baiq sendiri, menampilkan sosok Milea. Milea tahun 2016 saya menyebutnya, yang di perankan oleh Vanesha Prescilla.

milea 2016

Lumayan lah mirip...

Baca juga :
Siapa sebenarnya pemeran Dilan dalam film Dilan karya Pidi Baiq?

Sekian informasi mengenai siapa sebenarnya sosok Milea dalam novel Pidi Baiq, semoga nambah baper dan kepikiran.

Salam,
Admin

Advertisement

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. (Pramoedya A. Toer)