Mudah Cek Kartu Telkomsel Support 4G atau 3G Terbaru 2018

Pada postingan kali ini saya akan menginformasikan bagaimana cara cek kartu 4G Telkomsel, maksudnya cara mengetahui kartu Telkomsel sudah 4G atau belum.

Mudah Cek Kartu Telkomsel Support 4G atau 3G Terbaru

Hal tersebut berguna ketika sobat ingin membeli paket internet Telkomsel via Pulsa. Jangan seperti saya, lupa karena nomor ini adalah nomor 3 tahun yang lalu, ketika membeli paket internet taunya sim card yang saya gunakan belum mendukung 4G


1. Cara Cek Kartu Telkomsel 4G melalui Aplikasi

Sobat bisa juga mendapatkan informasi kartu Telkomsel sudah 4G apa belum, dengan menggunakan aplikasi MY Telkomsel, silahkan didownload untuk Android / iOS

Mudah Cek Kartu Telkomsel Support 4G atau 3G Terbaru

Setelah Sobat daftar pada aplikasi tersebut dengan no HP Telkomsel, akan muncul halaman muka aplikasi tersebut, Jika terdapat logo 4G, berarti nomor simcard Telkomsel Sobat belum mendukung 4G.

Silahkan cari lokasi GraPARI yang terdekat di sekitar daerah Sobat, disini.


2. Cara Cek Kartu Telkomsel 4G melalui Panggilan

1. Buat panggilan *888*47#
2. Pilih Cek Kartu
3. Lalu Cek 4G


3. Cara Cek Kartu Telkomsel 4G melalui Website

Note : cara ini tidak valid, kartu saya sudah upgrade ke 4G, tapi info nya tetap "Untuk saat ini nomor Anda direkomendasikan untuk tukar kartu 4G di GraPARI terdekat. Klik di sini."

Kunjungi https://mobi.telkomsel.com/usim, masukan nomor Telkomsel Sobat, propinsi dan kota, kemudian cek. Nanti akan muncul informasi di sana kartu Telkomsel Sobat sudah 4G atau belum

Cara Cek Kartu Telkomsel 4G melalui Aplikasi

Jika domisili Sobat tidak ada GraPARI maka penukaran sim card 4G Telkomsel secara online bisa dilakukan dengan mengisi biodata yang tersedia. Jika ada GraPARI maka Sobat akan diminta untuk mengunjungi GraPARI terdekat.

Itu saja informasi mengenai cara cek nomor telkomsel sudah 4G atau belum, silahkan segera diupgrade jika belum, semoga bermanfaat.