Mudah Memasang Extensi IDM Pada Opera Browser

Advertisement
Extensi pada browser adalah alat yang digunakan sebagai fasilitas tambahan dalam suatu browser, fungsi dari fasilitas tersebut yaitu menambahkan tools yang tidak ada dalam browser tersebut.

Sama seperti IDM (Internet Download Manager), karena fungsinya untuk Download, maka harus diintegrasikan dengan browser agar berjalan secara otomatis ketika Sobat ingin men-download langsung.

Jika masalah fake Serial Number teratasi, masalah selanjutnya yang sering kita jumpai adalah extensi IDM yang tidak terintegrasi ke dalam browser. Sehingga ketika kita memulai mendownload, berkas tidak akan terdownload menggunakan IDM tadi. Hal tersebut dikarenakan IDM Integration Module tidak terpasang.

Berikut cara mudah memasang extensi IDM pada Opera Browser

1. Buka Browser Opera, tekan Ctrl+Shift+E pada keyboard untuk menuju halaman Extensions Opera.



2. Cari file yang bernama "IDMGCExt" di folder Internet Download Manager yang sudah terinstal



3. Drag (tahan dan pindahkan) file tersebut ke Browser Opera



4. Klik Instal untuk mulai mengintegrasikan modul extensi IDM



5. Finish



Itu saja tutorial cara mudah mengintegrasikan IDM pada Opera Browser, semoga bermanfaat dan silahkan langsung dipraktekan.
Advertisement

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Add your comment Hide comment

Disqus Comments