Settingan sebelum membuat Postingan untuk Blogger Pemula

Advertisement

Untuk seorang blogger pemula, hal yang harus pertama kali di kuasai adalah bagaimana cara membuat postingan, khususnya cara membuat postingan agar rapi sehingga mudah terindex oleh google. Alangkah baiknya sobat mengetahui juga kode HTML sederhana untuk menunjang postingan yang akan sobat buat.

Membuat postingan ada seninya, tidak asal membuat postingan dan melupakan kode HTML yang dibentuk oleh postingan itu sendiri, semakin banyak kode HTML 'aneh' yang dibentuk oleh postingan kita, semakin buruk juga posisi konten di mata search engine. Dalam hal lain dapat mengakibatkan rusaknya layout blog itu sendiri.

Berikut pengaturan basic jika sobat ingin membuat postingan

1. Ketika ingin membuat postingan, ubah format postingan dari "Compose" ke "HTML" dan setting menu "Options" seperti gambar di bawah ini.

Settingan sebelum membuat Postingan untuk Blogger Pemula

2. Untuk memasukan gambar, gunakan icon Insert Image yang ada di atas postingan, upload seperti biasa, dan pilih "Original size" kemudian Ok.

Settingan sebelum membuat Postingan untuk Blogger Pemula

3. Telihat pada gambar yang diberi seleksi biru adalah kode HTML yang dihasilkan setelah sobat upload image dan menambahkannya ke dalam postingan. Tulis postingan dengan normal seperti biasa, gunakan enter untuk memisahkan tulisan menjadi beberapa paragraf.

Settingan sebelum membuat Postingan untuk Blogger Pemula

4. Buat Judul, pilih Label, setting Permalink sesuai keinginan, setelah itu Publish
5. Finish

Dibawah ini adalah kode HTML yang dibentuk oleh postingan ini, meski dalam format HTML sobat masih bisa membacanya dengan jelas

Settingan sebelum membuat Postingan untuk Blogger Pemula

Silahkan bandingkan dengan kode HTML yang dibentuk oleh postingan sobat? jika banyak kode aneh yang di hasilkan oleh postingan sobat, berarti postingan sobat termasuk kategori 'buruk' di mata search engine.

Solusinya bagaimana? Jika artikel copy/paste dari blog lain, silahkan langsung paste-kan atrikel tersebut dalam posisi format postingan "HTML" jangan format "Compose", sehingga kode-kode yang tersembunyi tidak akan terbawa.

Itu saja informasi mengenai cara setting blogger sebeblum membuat postingan, biasakan ketika membuat postingan dalam format HTML, semoga bermanfaat.

Salam,
Admin

Advertisement

Menulislah karena ingin, semaumu, semampumu, sebab kau takkan tau seberapa besar manfaat dari apa yang kau tuliskan.

1 comments so far

Test Komentar Notifikasi

Silahkan berkomantar dengan bahasa Indonesia yang kamu bisa.
EmoticonEmoticon