Google Doodle Memperingati Hari lahir Asep Sunandar ke - 61

advertisement
Asep Sunandar Sunarya di Google Doodle Hari ini, Sabtu 3 September 2016, tidak biasanya menampilkan seorang tokoh Indonesia. Kali ini giliran Legenda Dalang Tanah Air yaitu Asep Sunandar Sunarya (Bapak Cepot) kelahiran ke-61 diperingati oleh Google Doodle.

Asep Sunandar Sunarya atau sering dipanggil Ki Asep Sunandar Sunarya (lahir di Bandung, Jawa Barat, 3 September 1955 – meninggal di Bandung, Jawa Barat, 31 Maret 2014 pada umur 58 tahun) adalah seorang maestro wayang golek di Indonesia.

Selaku dalang wayang golek Asep Sunandar Sunarya (di rumahnya biasa dipanggil Abah). Ia begitu menyatu dengan dunia wayang golek yang Ia gelutinya sehingga penghargaan demi penghargaan, baik dari tingkat lokal, provinsi, nasional, bahkan manca negara Ia dapatkan.

google doodle asep sunandar ke 61

Terlihat Semar dan si Cepot sedang nongkrong di halaman utama google.co.id. Tanpa adanya seorang Asep Sunandar Sunarya, Cepot tidak akan sepopuler sekarang ini. Berkat kreativitas dan inovasinya, Ia berhasil meningkatkan lagi derajat wayang golek yang dianggap seni kampungan oleh segelintir orang.

Baca juga :
Kata Bijak Asep Sunandar Sunarya Terbaik Sepanjang Masa

Peningkatan itu dilakukan dengan menciptakan wayang Cepot yang bodor (lucu), Buta muntah mie, Arjuna dengan alat panahnya, Bima dengan gadanya begitu pula dengan pakaian wayangnya yang terkesan mewah.



Sekian informasi mengenai Doodle Google Asep Sunandar, jadi kangen nonton wayang lagi...

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Google Doodle Memperingati Hari lahir Asep Sunandar ke - 61
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments