Mengatasi Masalah URL AMP Mengarah ke AMP yang Berdiri Sendiri

Bagaimana cara mengatasi error webmaster yaitu url amp mengarah ke amp yang berdiri sendiri? sebelumnya saya sampaikan terima kasih kepada kang Adhy Kompiajaib atas pencerahannya.

Biasanya masalah tersebut akan sobat alami ketika menggunakan amp khusus, maksudnya situs amp sobat hanya di mode mobile ?m=1 dan ?amp=1 bukan amp di semua mode (mobile dan website).

Untuk mengetahui situs sobat termasuk ke dalam amp khusus atau tidak, silahkan cek di sini https://search.google.com/test/amp


Jika hasil test sobat sama dengan gambar di atas, dipastikan situs sobat merupakan situs amp di semua url, jika ada keterangan situssobat.com/?m=1 atau situssobat.com/?amp=1 itu artinya situs sobat adalah situs amp khusus.

Keterangan yang dimaksud url amp mengarah ke amp yang berdiri sendiri adalah dalam postingan ada link ke situs sendiri yang kondisinya link tersebut bukan amp, ketika seseorang mengakses dari mobile.

Contoh : Ada orang buka postingan sobat di mobile, otomatis dalam versi amp kan, di dalam postingan tersebut ada link tanpa akhiran ?m=1 atau ?amp=1, karena sobat menggunakan amp khusus otomatis link tersebut bukanlah link amp, maka terjadilah error.

Solusi dari url amp mengarah ke amp yang berdiri sendiri adalah menjadikan situs sobat valid amp di semua mode, di kunjungi dari perangkat manapun situs sobat valid amp, dari pada sobat harus menambahkan ?m=1 atau ?amp=1 di semua link dalam postingan, capek.

Caranya seperti apa? lihat di situs lainnya dulu ya, saya PR-kan cara membuat situs amp valid di website dan mobile, insya Alloh saya buat pada postingan selanjutnya, itu saja dulu cara mengatasi masalah url amp mengarah ke amp yang berdiri sendiri, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Posting Komentar