Cara Mudah Masuk Safe Mode Acer, Asus, Lenovo, Toshiba, Dell, HP

Bagaimana cara mudah dan cepat masuk ke safe mode pada laptop Acer, Asus, Lenovo, Toshiba, Dell, HP dan lain-lain? Pada postingan kali ini saya akan menginformasikan bagaimana cara mengakses tampilan safe mode untuk berbagai merk laptop atau komputer.

Apa yang dimaksud Safe mode? adalah pilihan tips untuk Windows yang dijalankan komputer anda dalam keadaan tertentu. Hanya file dasar dan driver yang dibutuhkan untuk mulai menjalankan Windows. Safe mode berguna untuk memecahkan masalah dengan program dan driver yang mungkin tidak memulai dengan benar atau yang mencegah Windows dari mulai dengan benar.

Cara Mudah Masuk Safe Mode Acer, Asus, Lenovo, Toshiba, Dell, HP

Salah satu fungsi dari safe mode adalah ketika rusaknya driver VGA sehingga Sobat tidak bisa masuk ke tampilan Windows normal, Sobat hanya akan melihat tampilan blank atau diam dalam waktu yang lama atau blue screen.

Jika hal tersebut ditemukan, satu-satunya cara adalah sobat uninstall driver VGA master (biasanya NVidia atau AMD nya) melalui menu safe mode dengan software DDU.

Oke langsung saja, berikut 3 cara masuk tampilan safe mode untuk berbagai merk laptop, cekidot!

Cara Pertama


Yaitu dengan menggunakan tombol F8 berlaku untuk tipe laptop merk apapun dengan sistem operasi Windows XP / 7 / 10

1. Ketika laptop dinyalakan (sebelum logo windows muncul masih tampilan hitam) tekan terus-terusan F8 pada keyboard.
2. Ada laptop merk tertentu yang mengakses F8 harus dengan tombol Fn, jadi tekan Fn sambil tekan juga terus-terusan F8 pada keyboard.

Mudah Cepat Masuk Safe Mode

3. Pilih Safe Mode with Networking agar ketika mengakses tampilan Safe Mode, Sobat bisa menggunakan koneksi internet untuk berselancar.
4. Finish.

Cara Kedua


Yaitu dengan masuk ke menu Trobleshoot berlaku untuk tipe laptop merk apapun dengan sistem operasi Windows 8 / 8.1 / 10

Mudah Cepat Masuk Safe Mode

1. Pada tampilan terakhir tekan keyboard F5
2. Finish

Cara Ketiga


Ini cara yang extreme tapi cukup work untuk langsung menampilkan mode Safe Mode yaitu dengan mematikan paksa laptop

1. Ketika stuck tidak bisa masuk ke Windows.
2. Tekan tombol power yang lama hingga laptop atau komputer mati, maka ketika dinyalakan kembali akan otomatis muncul pilihan Safe Mode.
3. Finish.

-----

Itu saja informasi mengenai cara mudah dan cepat masuk ke Safe Mode merk Acer, Asus, Lenovo, Toshiba, Dell atau HP. Semoga bermanfaat dan segera dipraktekan.