Bagaimana prosedur yang harus Sobat lakukan jika ingin berhenti berlangganan IndiHome atau Speedy?

IndiHome adalah salah satu produk layanan dari Telkom Group berupa paket layanan yang terpadu dalam satu paket triple play meliputi layanan komunikasi, data dan entertainment seperti telepon rumah, internet (Internet on Fiber atau High Speed Internet) dan layanan televisi interaktif dengan teknologi IPTV (UseeTV).

Speedy adalah penyelenggara jasa Internet yang dimiliki oleh Telkom Indonesia. Speedy berbasis teknologi akses asymmetric digital subscriber line (ADSL) dan gigabit passive optical network (GPON) dengan menggunakan jaringan fiber optik sampai ke rumah atau Fiber to the home (FTTH).

src: toko.pro  - plasa telkom malang

Ada beberapa hal yang harus Sobat ketahui tentang prosedur putus koneksi internet IndiHome atau Speedy.

Perhitungan Tagihan


Beberapa perhitungan yang harus Sobat ketahui jika ingin mengonaktifkan IndiHome atau Speedy:

1. Jika dalam bulan April (pemakaian bulan Maret) tidak ingin muncul tagihan. maka akhir bulan Februari, sobat harus segera lapor pemutusan IndiHome atau Speedy.

Jangan sekali-kali mematikan modem atau cabut kabel agar tagihan tidak muncul, itu salah besar! meskipun Modem dalam posisi mati, tagihan akan muncul sampai kapanpun, jadi segera lakukan laporan pemutusan IndiHome atau Speedy ke Plasa Telkom terdekat pada hari itu juga, jangan ditunda-tunda.

2. Perhitungan biaya IndiHome atau Speedy berlaku harian di mana sobat melaporkan pemutusan IndiHome ke Plasa Telkom. Contoh : Sobat datang untuk pemutusan IndiHome tanggal 10 Maret, maka Sobat akan di kenakan biaya tagihan bulan Febriuari + 10 hari pemakaian pada bulan Maret.

3. Dan biaya-biaya lain yang akan muncul ketika sobat menemui CS untuk proses berhenti langganan internet, misalnya Materai 3000, Denda, dll.

Syarat yang Harus Dibawa


1. Foto Copy KTP (wajib)
2. Perangkat STB dan Modem (wajib)
3. Foto Copy Tagihan Terakhir (optional)

Perjalanan Kangibay.net ke Plasa Telkom Malang


Berangkatlah dengan membawa STB dan Modem kemudian uang secukupnya, bisanya ada yang bukain pintu bilang saja ingin putus IndiHome, nanti cetak nomor antrian dan menunggu panggilan.

Setelah dipanggil CS, sampaikan informasi jika ingin putus internet, jika ditanya alasan pemutusan, bilang saja, promo habis, pindah rumah atau udah tidak terpakai, bebas lah ya.

Sebutkan nomor IndiHome , serahkan fotocopy KTP jika diminta, kemudian CS akan tung hitung-hitung, berapa biaya yang harus Sobat bayar.

Mas Mba CS akan ngusir kalian untuk melakukan pembayaran di Kasir biasanya ada dalam satu ruangan yang sama. Kembali lagi ke Mas Mba CS, dengan memberikan bukti pembayaran.

Serahkan STB + Modem, Sobat akan mendapatkan surat keterangan berhenti berlangganan (pencabutan IndiHome atau Speedy) dan struk pembayaran.

Silahkan pulang dengan hati-hati.

Itu saja syarat dan ketentuan yang harus sobat tau jika ingin berhenti berlangganan internet IndiHome atau Speedy terbaru 2018. Semoga Bermanfaat.