Membuat Tombol Donasi PayPal Terbaru

Sudah punya akun PayPal? kalo belum silahkan buat dulu. Bagi sobat yang punya akun PayPal dan ingin mencoba membuat tombol donasi yang ditempatkan pada widget blogger, tepat sekali membaca tutorial ini.

Penggunaan tombol Donasi PayPal yang ditempatkan pada blog Sobat, bisa saja mengingatkan pengunjung yang punya akun PayPal untuk menyumbangkan sebagian saldo PayPal-nya demi keberlangsungan hidup blog Sobat :D.

Ada banyak tutorial yang sudah mengulas cara mudah membuat tombol donasi PayPal , hanya saja tampilannya sudah berbeda, jadi tutorial tersebut sudah tidak relevan, meskipun intinya sama saja.

Maka dari itu saya buatkan kembali tutorial membuat tombol donasi PayPal yang lebih up to date, berikut ulasan secara lengkapnya:

1. Login ke akun PayPal
2. Buka disini My Tools
3. Di menu Alat Penjualan Pilih Perbarui Pada Tombol PayPal

4. Pilih Buat tombol baru

5. Pada jenis tombol pilih Donasi. Masukan Nama yang ingin sobat pakai nantinya. Silahkan atur-atur tapi biarkan settingan yang lainnya default. Kalo sudah selesai klik tombol Buat Tombol

6. Copy/Paste kode HTML yang dihasilkan, misalnya pada Blogger : LayoutAdd a GadgetHTML/JavaScript

7. Finish

Itu saja tutorial cara menambahkan tombol donasi PayPal terbaru pada Blogger. Semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekan.

Leave a Comment