Mudah Mengatasi WiFi Limited Access

Ada kalanya ketika connect ke WiFi muncul tulisan Limited, meskipun connect kita tidak akan mendapatkan akses internet. Jika sobat sedang mengalami WiFi limited, sobat sudah berada di tempat yang tepat!


Dalam kasus WiFi Limited ada 2 (dua) kemungkinan:

1. ISP sobat sedang bermasalah
2. Perangkat PC/ Laptop sobat sedang bermasalah

Untuk penyebab pertama silahkan tunggu 1×24 jam sampai normal kembali. Dan cari tahu di sosial media ISP yang sobat pakai, biasanya suka ada info jika sedang ada gangguan.

Penyebab kedua, silahkan sobat uninstal pada bagian Device Manager – Network adapters, caranya sebagai berikut:

1. Search “Device Manager” setelah muncul. cari tulisan “Network Adapters” kemudian klik. Disana akan ada beberapa nama network adapter. klik kanan nama adapter yang paling panjang tersebut (hehe) kemudian “Uninstall device”

2. Dibawah tulisan Help ada icon “Scan for hardware changes” klik icon nya.

3. Jika sudah selesai sekarang coba konek ke jaringan wifi lagi. Apabila terdapat “Connected” berarti Sobat sudah berhasil.

Itu saja informasi bagaimana cara mangetasi WiFi Limited Access, mudah-mudahan bermanfaat!. Silahkan berani bertanya jika sobat belum paham pada kolom komentar yang tersedia.


Note : Postingan ini untuk menjawab pertanyaan dari JFallen_: saya bisa konek ke wifi tapi di bawah tulisan wifi dirumah saya ada tulisan limitednya.

Leave a Comment