Mudah Menambahkan Penulis dan Admin Baru Dalam Satu Blog

Bagaimana cara agar blog kita bisa membuat postingan dari orang lain tanpa harus login ke akun blog itu sendiri? Bisa, caranya yaitu dengan mengundang mereka menjadi penulis atau admin untuk blog yang kita buat.

Pada dasarnya kepemilikan blog adalah untuk si pemegang akun blog sendiri, pemilihan beberapa admin atau penulis untuk blog yang kita miliki, akan membantu proses pembuatan artikel secara cepat karena dilakukan oleh banyak orang. Seperti blog Juragancipir.com, pembuatan artikelnya dilakukan oleh beberapa orang penulis.

Dengan seperti itu isi konten menjadi tanggung jawab bersama. Biasanya blog dengan beberapa orang penulis adalah blog News, karena dibutuhkan beberapa penulis agar isi konten banyak dengan berita yang selalu up-to-date.

Menambahkan Penulis Baru di Blog


1. Pilih menu Settings.
2. Pilih Invite more authors.
3. Ketik email yang akan anda undang sebagai penulis/ admin.
4. Pilih SEND.




5. Nanti akan muncul email undangan yang akan diterima oleh penulis baru, suruh dia cek email dan lakukan intruksinya.
6. Finish.



Jika dilihat pada gambar di atas, untuk status author/ penulis, akses yang didapatkan hanya bisa membuat postingan saja, untuk mendapatkan full akses, ada harus merubah statusnya dari author/ penulis menjadi admin.

Merubah "Author (Penulis)" menjadi "Admin"


1. Pilih menu Settings.
2. Pilih Blog admins and authors.
3. Ubah status Author menjadi Admin dengan memilih dalam tanda panah.
4. Klik SAVE.




Dengan demikian ketika sobat menjadikannya Admin, maka penulis baru tersebut akan mendapatkan full akses, seperti bisa edit template, ubah settingan blog, dll. Pokoknya tampilannya sama ketika sobat buka akun blog sobat sendiri.

Itu saja tutorial cara mudah menambahkan penulis dan admin baru dalam satu blog, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Posting Komentar