Waktu yang tepat untuk Promosi dan Update Status di Facebook

Berapa kali sobat update status dalam sehari? Tak terhitung? selamat sobat kurang kerjaan :p. Untuk memanfaatkan facebook sebagai media promosi, ada baiknya sobat mengetahui waktu yang paling cocok untuk memasarkan produk yang sobat punya.

Menurut sebuah studi lebih dari 22.000 halaman Facebook, lebih dari 12.7 juta posting dan lebih dari 12.3 miliar interaksi, yang dilakukan oleh Pandemic Labs melalui perangkat analisis Watchtower Facebook menyatakan waktu terbaik untuk update status facebook posisi 3 terbaik adalah:

Waktu yang tepat untuk update status Facebook

(1) Sabtu pukul 22:00 WIB, (2) Sabtu pukul 20:00WIB , (3) Minggu pukul 19.00 WIB,

Disusul oleh peringkat ke 4 sampai 10. Pada gambar dibawah ini disebutkan juga waktu yang paling jelek untuk update status.


Ket: Sunday = Minggu, Monday = Senin, Tuesday = Selasa, Wednesday = Rabu, Thursday = Kamis, Friday = Jumat, Saturday = Sabtu

Untuk Infographic selanjutnya adalah waktu terbaik untuk promosi produk yang kita miliki

Hari yang tepat untuk promosi di Facebook

Hari terbaik untuk promosi menggunakan facebook tentang Otomotif (Sabtu), Kamera (Sabtu), Pakaian (Senin, Rabu, Jumat), Elektronik (Senin, Rabu), Kecantikan (Rabu, Kamis, Jumat), Pendukung Kerja (Senin, Selasa, Rabu)

Hari terbaik untuk promosi Restoran (Kamis, Minggu), Liburan (Minggu), Wine (Kamis).

Waktu-waktu diatas mengindikasikan bahwa pada hari tersebut banyak orang yang membicarakannya, jadi sobat bisa mengkombinasikan waktu terbaik update status dan hari terbaik untuk promosi produk yang sobat miliki. Agar hasil yang didapat lebih optimal.


Itu saja informasi mengenai waktu dan hari terbaik untuk promosi melalui facebook, pada saatnya facebook tidak hanya menjadi tempat galau yang merasa diri paling kesepian dan haus perhatian. Mari gunakan media sosial untuk menghasilkan pundi-pundi keuangan.

Leave a Comment