Menghapus Riwayat Penelusuran Pada Mozilla Chrome Edge Safari dan Opera

Advertisement

Seringnya berselancar di dunia maya, akan membuat jejak digital maksudnya situs apa saja yang sudah Sobat kunjungi mainkan dan lihat, jejak seperti itu bisa saja disalah gunakan oleh orang yang iseng nya kebangetan.

Apalagi jika sobat sering nge-warnet, pastinya jejak tersebut harus di hilangkan dulu, bisa jadi ketika sobat login medsos seperti facebook, instagram, dll sobat lupa logout karena biling sudah habis akibatnya ketika orang lain berkunjung ke situs itu, akun sobat masih nyangkut.

Menghapus Riwayat

Untuk menghindari hal tersebut, salah satu cara yaitu menghapus data browsing, oke langsung saja berikut cara untuk menghapus data browsing secara maksimal.

1. Setelah sobat berada di dalam browser Opera, Chrome, Mozilla, Safari atau Edge
2. Tekan keyboard dengan kombinasi CTRL+SHIFT+DEL
3. Akan muncul popup kurang lebih seperti berikut

Opera Browser
4. Pada puldown pilih Obliterate yang paling akhir, terserah sobat mau pilih yang mana, ngerti kan maksudnya :D
5. Checklist semua option yang ada
6. Untuk memulai klik "Clear browsing data"
7. Finish

Note: Kemungkinan tampilan akan berbeda dalam setiap browser, tapi intinya seperti itu.

Silahkan kunjungi situs yang sebelumnya Sobat login, jika harus login kembali berarti berhasil. Dengan metode seperti ini sobat juga membersihkan cache dan cookies browser tersebut yang kadang menyebabkan lemot.

Clear data browser bisa juga menggunakan CCleaner. Oke itu saja tutorial menghapus semua riwayat jelajah di laptop. Selamat mencoba.

Advertisement
Menghapus Riwayat Penelusuran Pada Mozilla Chrome Edge Safari dan Opera Menghapus Riwayat Penelusuran Pada Mozilla Chrome Edge Safari dan Opera Reviewed by Shici Kun on Rating: 5

Diberdayakan oleh Blogger.