Maksud Arti Logo Starbucks

Advertisement

Ada yang pernah tinggal di Bumi? Pasti tau yang namanya Starbucks, itu lho tempat kongkow makhluk bumi yang kekinian, seolah-olah di sana tempat yang paling nge-hits di Dunia, mau tau bagaimana panjangnya antrian di kedai ini? silahkan berkunjung ke kota ini.

Starbucks adalah perusahaan kedai kopi terbesar di dunia,dengan 20.336 kedai di 61 negara, termasuk 13.123 di Amerika Serikat, 1.299 di Kanada, 977 di Jepang, 793 di Britania Raya, 732 di Cina, 473 di Korea Selatan, 363 di Meksiko, 282 di Taiwan, 204 di Filipina, dan 164 di Thailand.

Dalam akun @dajjalsdiary mengulas tentang Maksud Arti Logo Starbucks dengan sisi gelapnya.

Maksud Arti Logo Starbucks

Ngomongin logo Starbucks, tau nggak sih itu sebenernya gambar apa? Logo Starbucks yang kalian lihat sekarang ini, logo pas awal peluncurannya sama sekali berbeda, tapi dengan konsep sama. Logo Starbucks, gambar perempuan kepotong setengah ini typically adalah Siren. Atau biasa dikenal dengan mermaid/ putri duyung.

Maksud Arti Logo Starbucks

Siren, kalo dari mitosnya, adalah monster yang hobi 'intercourse' dengan pria-pria yang menjadi targetnya, untuk kemudian dibunuh. Itu kaya mermaid di film Pirates of the Caribbean.

Tapi coba lihat logo awal Starbucks sebelum revisi berkali-kali. Filosofi konsepnya, Starbucks ingin membuat (aroma) kopi yang membuat konsumennya betah & tergoda, seperti cerita Siren tadi. Lahirlah logo dengan gambar mermaid/ siren dengan ekor kembar, lengkap dengan dada telanjang.

Maksud Arti Logo Starbucks

  • 1971 Muncul dengan ide 'Tempting Siren' yang di-convert ke segelas kopi. Setahun kemudian banyak diprotes oleh kaum perempuan.
  • 1987 Akhirnya dada telanjang dihilangkan, tapi tetap mempertahankan ekor kembar sebagai trademark. Wajah dibuat lebih friendly dan halus.
  • 1992 Ekor kembar tersebut disembunyikan dengan alasan berbenturan dengan merk dagang (?) dan kurang menjual. Seolah terlihat seperti tangan.
  • 2011 Tulisan resmi dihlangkan, dan bertahan hingga sekarang.

Jadi, siapa yang kangen sama logo original Starbucks? Ada yang mention, kalau logo tsb dibalik, mirip banget sama tanduk baphomet. Yaaa mungkin bener, tapi kira-kira kenapa?

Nah, siren itu yg kyk mermaid, mancing pelaut pake nyanyian trus dimangsa. Kalo yang "intercourse" itu succubus. Karena kekuatan (dewa) laut dan antek-anteknya ditakuti oleh peradaban lama/kuno. Dipasang sebagai penolak bencana dan simbol pemujaan.

Advertisement
Maksud Arti Logo Starbucks Maksud Arti Logo Starbucks Reviewed by Shici Kun on Rating: 5

Diberdayakan oleh Blogger.