Pedoman dan Informasi Ketika Memiliki Channel YouTube 2017

Advertisement

Sudah punya akun YouTube? Jika belum selamat paketan anda kurang. hehe.. Mempunyai channel YouTube lain dulu lain sekarang, maksudnya peraturan YouTube sekarang jauh lebih ketat dari pada tahun sebelumnya.

Jika sobat ingin mempunyai channel YouTube dan mendapatkan penghasilan dari sana, alangkah baiknya sobat memahami FAQ (Syarat dan Ketentuan) yang harus sobat ketahui, alih-alih ingin untung malah jadi buntung :)

Oke langsung saja, berikut persyaratan jika sobat ingin memiliki channel YouTube dan mulai me-monetize-nya, silahkan disimak

Pedoman dan Informasi Ketika Memiliki Channel YouTube 2017

PEDOMAN DAN INFORMASI


Bagaimana cara agar video saya menghasilkan uang?

Setelah video Anda dikirimkan dan disetujui untuk dimonetisasi, YouTube akan menempatkan iklan di dalam atau di dekat video. Setelah Anda mengaitkan akun AdSense dengan akun YouTube, Anda akan memperoleh penghasilan yang dihasilkan dari iklan. Pelajari

Berapa banyak yang akan dihasilkan oleh video saya?

Penghasilan akan tergantung pada sejumlah faktor. Dua faktor kuncinya adalah jenis iklan dan harga iklan yang muncul dengan video Anda.

Jenis video apa yang layak?

Agar video layak, Anda harus memiliki hak penggunaan komersial di seluruh dunia atas semua hal yang terkait dengan video dan video harus tunduk pada Persyaratan Layanan dan Pedoman Komunitas.

Artinya Anda membuat sendiri semua yang ada di video dan Anda tidak menjual hak penggunaan komersial eksklusif kepada orang lain. Jika video Anda berisi konten yang dibuat oleh orang lain, Anda harus memiliki izin tertulis dari mereka untuk menggunakan dan menghasilkan uang dari video itu.

Anda juga dapat berbagi monetisasi video cover yang layak. Pelajari

Contoh video yang memenuhi syarat di antaranya:

  • Anda memfilmkan kucing Anda dan tanpa musik latar belakang.
  • Video Anda berisi musik bebas royalti dan Anda dapat membuktikan hak komersial dengan mencantumkan tautan langsung ke lagu dan lisensi yang berlaku.
  • Band teman Anda menulis dan merekam lagu untuk video Anda dan menyatakan secara tertulis bahwa Anda dapat menggunakan dan menghasilkan uang dari video itu.

Video mana yang TIDAK layak?

Video Anda tidak layak jika berisi konten yang tidak Anda buat atau mendapatkan izin untuk digunakan dari pembuatnya. Anda harus dapat menunjukkan izin tertulis untuk elemen video berikut:

  • Audio: rekaman dengan hak cipta, pertunjukan langsung, musik latar belakang, dll
  • Visual: gambar, logo, perangkat lunak, dll.
  • Konten lain yang hak penggunaan komersial seluruh dunianya tidak Anda miliki.

Contoh video yang TIDAK layak

  • Video Anda berisi lagu yang dibeli untuk penggunaan pribadi (misalnya, yang dibeli di iTunes atau di toko), namun tidak memiliki untuk penggunaan komersial.
  • Anda menemukan video di internet dan Anda tidak dapat membuktikan bahwa video ini berada di domain publik.
  • Anda menyanyikan lirik dari lagu favorit yang berhak cipta, dan terdapat audio berhak cipta di latar belakang lagu tersebut, seperti trek instrumental atau karaoke.
  • Anda telah menggunakan konten orang lain tanpa izin, tetapi Anda belum menerima pemberitahuan hak cipta ke video Anda.
  • Video Anda tidak memberikan atribusi atau kredit yang sesuai seperti yang diwajibkan oleh lisensi.
  • Jika video Anda tidak layak, video ini mungkin dihapus dari YouTube.



Itu saja informasi mengenai syarat dan ketentuan sebelum membuat channel YouTube, bagi saya mengelola channel YouTube gampang-gampang susah, trial dan error tentang konten yang ingin sobat hasilkan, itu yang harus terus diasah, intinya apa yang sobat buat (konten) itu bisa bermanfaat untuk orang lain.

nb: tunggu weblog ini punya Channel YouTube ya, haha!!

Sumber : www.youtube.com/account_monetization

Salam,
Admin

Advertisement

Artikel Terkait