Settingan yang harus dilakukan sebelum membuat Postingan Blog

advertisement
Curhatan dari pemilik blog Siskaaml.net bahwa ketika menulis postingan timbul kode-kode aneh yang tidak dimengerti. Jika sobat belum cukup mengerti tentang hal-hal yang berbau kode HTML dan nantinya malah membuat pusing, saya ada trik buat sobat yang ingin memulai membuat postingan

1. Pengaturan Options


Settingan yang harus dilakukan sebelum membuat Postingan Blog

Silahkan lakukan pengaturan seperti pada gambar diatas, untuk perbedaannya saya akan jelaskan pada gambar Contoh 1 dan 2.

Contoh 1
Contoh 1

Ket : Jika kita ingin membuat hasil postingan seperti tulisan di warna hijau, dengan settingan "Press "Enter" for line breaks", membuat baris baru untuk tulisan tinggal menggunakan Enter. posisi tulisan dipastikan sama

Contoh 2
Contoh 2

Ket : Jika kita ingin membuat hasil postingan seperti tulisan di warna hijau, dengan settingan "Use <br> tag", untuk membuat baris baru harus menggunakan kode <br> (singkatan dari break (pindah baris)), untuk menghasilkan posisi tulisan yang sama.

Jadi bisa disimpulkan kenapa settingan harus ke dalam mode "Press "Enter" for line beraks", biar sobat ga pusing dengan mode standar HTML yang akan banyak muncul.

2. Buatlah postingan di dalam mode HTML


postingan mode HTML

Saya terbiasa membuat postingan didalam mode HTML, bukan berarti saya jago HTML (meskipun emang iya), hanya saja ketika dalam mode HTML tulisan akan lebih rapi, pengaturan paragraf bisa terkontrol dengan baik, dan meminimalisir kode HTML yang sering muncul. contohnya kode <br> yang akan selalu ada untuk membuat baris baru.

Jadi buat sobat yang ingin belajar HTML, sebaiknya bisa memulai dari membuat postingan dengan mode HTML, sesekali ke mode "Compose" boleh juga untuk melihat hasil dari postingan yang akan ditampilkan seperti apa. Jangan lupa selalu gunakan "Preview" sebelum di "Publish" tulisannya.



Itu saja informasi dari saya mengenai, pengaturan yang harus pertama kali sobat lakukan jika ingin membuat postingan di blog. Semoga bermanfaat

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Settingan yang harus dilakukan sebelum membuat Postingan Blog
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments