ADVERTISEMENT

SUPPORTED

WinRAR Error Access Denied Pada Windows 10

Jika sobat menemukan hal yang baru saja saya alami yaitu ketika ingin Add to archive... di Windows 10 oleh WinRAR yang muncul adalah POPUP "Cannot create ....rar, Access is denied." sehingga proses pengarsipan gagal dan error.

WinRAR Access is Denied when archiving

Ini disebabkan karena kita tidak punya otoritas untuk mengarsipkan file yang kita inginkan, oleh karena itu gunakan settingan berikut pada Install-an WinRAR di komputer sobat dengan menjadikan akses Admin, caranya sebagai berikut :

WinRAR Access is Denied when archiving


1. Buka folder dimana sobat menginstall WinRAR, biasanya di C:\Program Files\WinRAR atau di C:\Program Files (x86)\WinRAR jika sobat menggunakan OS 64bit.

WinRAR.exe Properties

2. Klik kanan pada WinRAR.exe kemudian pilih "Properties"

Baca juga :
Daftar Software Yang Wajib Ada Setelah Install Ulang Komputer

WinRAR Run this program as an administrator

3. Klik tab "Compability" kemudian pada group setting checklist "Run this program as an administrator" klik OK untuk mengaktifkan

4. Finish, silahkan lakukan pengarsipan seperti biasa.



Sekian tutorial tentang bagaimana cara menanggulangi file yang susah di arsipkan karena terdapat pesan Access is denied, semoga bermanfaat

Salam,
kangIbay

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Copyright © 2017 Kangibay.net - Redesign By Nowext Inc. | Blagioke