Maksud Arti Pikachu

Maksud dari kata Pikachu adalah ‘Jadilah Yahudi’ sebagaimana yang dulu (waktu jaman tayangan kartun pokemon) dan ketika musimnya Pokemon Go, isu tersebut diangkat kembali. Kita sebagai orang Indonesia mudah terprovokasi dan mudah share artikel2 bebas semaunya dan mempercayai begitu saja.

Sebagai bahan rujukan lain, saya akan menginformasikan postingan yang akan mengulas arti dari Pikachu, silahkan disimak hasil share facebook dari Raehanul Bahraen

Harus adil, tidak boleh sedikit2 konspirasi yahudi, tetapi harus waspada juga krna sudah diingatkan dalam Al-Quran.

Kenapa seh bangsa kita ini terlalu mudahnya terprovokasi dengan hal2 yang berbau sara…?
Sekedar saran, untuk menanggapi postingan seorang teman… tolong tabayyun dulu ya.

Berikut adalah isu yang beredar mengenai pokemon
Arti Pokemon dalam Bahasa Syriac: “Aku Yahudi”
Arti Pikachu dalam Bahasa Syriac: “Jadilah Yahudi”
Arti Charmender dalam Bahasa Syriac: “Tuhan itu Lemah”

Padahal…

Pokemon itu berasal dari franchise (waralaba) Jepang, semua namanya dari Jepang
Arti dari Pokemon? Pokemon adalah sebuah singkatan yaitu Pocket dan Monster.
Arti dari Pikachu? Pikachu asalnya dari kata ‘pika’ (suara listrik dalam bahasa jepang) dan ‘chuu’ (tikus)
Arti dari Charmander? Charmander (ini yang bener, bukan charmender), nama asli jepangnya ‘hitokage’, dari kata hito (orang) dan ‘tokage’ (kadal). Dialih bahasakan ke bahasa Inggris jadi Charmander, dari kata ‘Char’ (arang), ‘man’ (orang), dan ‘salamander’ (kadal) karena mereka didesain dengan bentuk kadal berdiri dengan dua kaki.

Saya bukan fans berani mati pokemon, saya juga bukan permainan Pokemon dan saya juga ga setuju sama mereka yang jadi ga peka sama sekeliling gara2 keasikan pokemon, tapi tolong anda dari media jangan bikin orang2 menganggap orang2 Islam itu begitu mudahnya termakan info yang belum jelas sama sekali kevalidannya.

Pernahkah anda buka kamus Syriac dan crosscheck itu bener ato engga? Saya sekedar cek di kamus online, dan well, gak ada loh kata2 itu.

Tolong, mohon, berikan info yang valid. Yang buka web anda banyak, jangan sampai anda malah menyebarkan kebodohan dan fobia ke orang2, apalagi mayoritas cenderung enggan untuk crosscheck berita dan sekedar share2.
Trims.

‪#‎gunturadisuryo‬

Via Pak Bambang Harianto PakDor


Semoga dengan artikel ini sobat bisa cerdas dalam mengolah informasi

Leave a Comment