Melihat Gaya Kepempimpinan dari Sikap Duduk

Semua hal ada aturannya, bahkan hal sekecil dudukpun, ada aturannya. Duduk adalah salah satu bentuk posisi dasar manusia saat beristirahat. Berat badan didukung oleh bokong yang bersentuhan dengan tanah atau benda horizontal seperti kursi. Tubuh lebih atau kurang tegak.

Duduk terlalu lama dapat menimbulkan risiko kesehatan yang signifikan, dan orang-orang yang duduk secara teratur untuk periode yang berkepanjangan memiliki tingkat kematian yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak.

Bahkan menurut psikologi, kita bisa menilai cara kepemimpinan seseorang dari cara mereka duduk.

Posisi duduk orang no 1


Adalah seorang pemimpin yang introvert. Pria ini tidak begitu suka bergaul dengan orang banyak, bahkan cenderung pendiam. Bagi orang yang terbiasa duduk dengan posisi tersebut, biasanya sulit mempercayai perkataan orang lain. Coba untuk lebih percaya diri dan terbuka.

Posisi duduk orang no 2


Tipe pemimpin dengan pemikir. Sosoknya lebih banyak pendiam tapi di pikirannya rumit. Karena mungkin terlalu banyak berfikir, tipe pria seperti ini cenderung sulit mengambil tindakan. Pada umumnya ia suka tampil stand out dengan sesuatu yang baru. Setelah berfikirnya selesai, coba untuk memulai melakukan tindakan.



Posisi duduk orang no 3


Adalah tipe pemimpin yang tangguh. Meski terkesan tidak sopan dengan kerap mengangkat kakinya, ia mempercayai dirinya sendiri bahwa ia adalah sosok yang tangguh, alias tidak mudah rubuh. Dirinya merasa diandalkan oleh semua orang atas semua kemampuannya. Tapi hati-hati, tipe pemimpin seperti ini adalah tipe yang kurang sopan alias kurang ajar, apalagi terhadap wanita. Tapi meski begitu, terkadang pria dengan tipe ini cenderung tidak percaya diri dengan wanita. Cobalah untuk lebih jujur dengan diri sendiri dan orang lain.

Posisi duduk orang no 4


Adalah tipe pemimpin pekerja keras. Orang yang cenderung sedikit bicara, tapi banyak aksi. Seperti iklan rokok, "talk less, do more". Dia memiliki pemikiran yang baik. Sosoknya adalah cocok dijadikan seorang kepala keluarga yang bijak. Coba untuk mengurangi emosi berlebih yang kerap muncul di kepala.



Posisi duduk orang no 5


Merupakan sosok pemimpin yang tenang. Tapi bagi beberapa orang, tipe ini bisa menjadi manipulator alias pintar menyembunyikan suatu hal. Tipe pria ini perlu banyak belajar untuk menerapkan sesuatu pada tempatnya agar lebih mudah menjalani hidupnya.

Posisi duduk orang no 6


Adalah tipe pemimpin yang percaya diri, tegas. Orang yang bisa menjadi pendengar yang baik. Tapi terkadang memiliki jiwa yang rumit sehingga orang lain susah untuk memahaminya. Coba untuk memulai berpikir lebih jauh.



Posisi duduk bonus




Orang dengan tipe duduk seperti ini adalah seorang yang memiliki sikap kalem, tenang dan dan cenderung pendiam. Orang seperti ini juga kebanyakan tertutup ketika ia berada diluar, dan sangat "terbuka" ketika berada di dalam kamar mandi.

Tipe pria ini sering dijumpai di setiap toilet mall, kantor, atau tempat umum lainnya. Biasanya pria ini sering muncul di pagi hari setelah bangun tidur. Semua pria dengan tipe 1 sampai 6 bahkan pernah menjadi pria dengan tipe ini. Rata-rata, pria ini lebih banyak ditemukan di Asia. Dan menurut kedokteran, duduk dengan cara ini dipercayai menyehatkan dan melancarkan pencernaan.

Saran, kurang-kurangi makan makanan pedas, terutama bakso dan mie instan. Memperbanyak makanan berserat adalah ide bagus.

Sekian :)

Edit : Saya yakin, berapa orang yang lagi baca ini, adalah orang yang saat ini duduk dengan cara terakhir.

Oleh : Ramadika Ginanjar
Editor : Admin

You Might Also Like:

Post a Comment