Beberapa Settingan Pada Menu Start Windows 10

Tampilan START windows 10 bisa kita rubah dari tampilan standar ke tampilan full screen, hal tersebut dimaksudkan karena kini sistem operasi windows tidak hanya digunakan pada PC/ Laptop akan tetapi sudah dipakai untuk ultrabook (layar sentuh), dengan demikian pengguna bisa merasakan kemudahan pengoprasian Windows 10, baik dari PC ataupun dari Ultrabook

Microsoft kini pada windows 10 tidak hanya bermanufer dari segi sistem, melainkan user interface (UI) dan user experience (UX) pun dibuat se-kece mungkin untuk menunjang mudahnya pengoprasian.

Pada gambar dibawah adalah tampilan standar jika kita lakukan klik “Start” pada windows 10. dengan posisi menu berada saling berdempetan seperti windows 7 ( lihat judul gambar )

Namun tidak hanya itu, sobat bisa melakukan beberapa settingan pada Menu Start untuk Windows 10 seperti berikut ini

Tampilan start windows 10 dibuat lebih luas dari biasanya

Klik kanan pada desktop, kemudian klik Personalize

Arahkan Personalization pada menu Start, kemudian aktifkan Show more tiles

Hasilnya : Sobat akan melihat perubahannya yaitu jarak antara menu start bagian kiri dan bagian kanan, di bagian tengah terbentuk space yang lebih lebar.

Tampilan start windows 10 dibuat full screen

Masih didalam menu yang sama, sobat bisa mengaktifkan Use Start full screen untuk membuat tampilan start penuh menutupi desktop (Full Screen)

Hasilnya : Bisa sobat lihat pada gambar dibawah ini, tampilan start sudah penuh menutup desktop.

Sobat bisa melakukan beberapa settingan sesuai keinginan sobat, silahkan bereksperimen untuk mendapatkan UX yang sobat banget.


Itu saja tutorial beberapa settingan yang bisa sobat lakukan pada menu start pada windows 10, semoga bermanfaat.

Leave a Comment