Bagaimana cara menulis kalimat Bismillahirahmanirrahim di Word? Apakah bisa menulis kalimat Alloh, Muhammad, subhanahu wa ta'ala, shallallahu alaihi wasallam, radhiyallahu anhu atau kalimat dalam bahasa arab lainnya di word? ada yang bisa ada yang tidak.

Banyak cara untuk bisa menulis Arab di Microsoft Word, mulai dari pengaturan bahasa dan Keyboard pada komputer atau dengan instalasi software khusus pengetikan huruf Arab.

Tahukah sobat bahwasanya Microsot Word sebenarnya sudah dilengkapi dengan kode-kode khusus untuk menuliskan huruf-huruf tertentu dalam berbagai bahasa seperti Arab, China, Perancis, Rusia, dan lain sebagainya tanpa harus melakukan pengaturan maupun instalasi software terlebih dahulu?

Kode yang dimaksud dikenal dengan nama "Unicode". Unicode adalah suatu standar industri yang dirancang untuk mengizinkan teks dan simbol dari semua sistem tulisan di dunia untuk ditampilkan dan dimanipulasi secara konsisten oleh komputer, dengan kata lain, dalam komputer, setiap karakter dalam berbagai bahasa mempunyai kode unik.



Berikut adalah unicode (kode unik) tulisan arab Bismillahirahmanirrahim

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَحِيْمِ = fdfd

cara menggunakan : tulis kode dan tekan alt+x

Itu saja cara menulis arab Bismillahirahmanirrahim menggunakan unicode yang bisa sobat gunakan di word, semoga bermanfaat.