Mengatasi Word, Excel, Power Point Product Activation Failed

Advertisement
Bagaimana cara memperbaiki microsoft office (word, excel atau power point -red) 2010 / 2013 / 2016 yang tidak bisa dibuka atau tidak bisa digunakan untuk mengetik atau tidak bisa diketik apa-apa karena muncul tulisan Product Activation Failed?

Mengapa hal itu bisa terjadi? alasannya adalah microsoft office sobat sudah habis masa aktifnya atau tidak sengaja update microsoft word-nya. Bisanya ditandai dengan munculnya popup bertuliskan product activation failed, contohnya seperti gambar dibawah ini:



Ketika update atau ada beberapa pembaruan pada microsoft office yang sobat gunakan akan muncul popup seperti gambar diatas, seperti disebutkan sobat harus mengaktifkan office dengan product key agar bisa digunakan kembali.




Tutorial dibawah ini akan menjelaskan bagaimana cara mengaktifkan kembali Microsoft Office agar bisa digunakan, silahkan disimak

Mengatasi Office yang tidak bisa digunakan


1. Tutup semua microsoft office yang terbuka
2. Buka folder instalan Microsoft Office, biasanya ada di

  • Windows 64bit = C:\Program Files (x86)\Microsoft Office\Office16
  • Windows 32bit = C:\Program Files\Microsoft Office\Office16

Ket : Office16 karena Office saya Office 2016 (silahkan menyesuaikan bisa saja Office10, Office13, dst)

3. Pada tulian OSPPREARM klik kanan → Run as administrator



4. Klik Yes jika ada popup yang muncul
5. Tunggu beberapa saat sampai menghilangnya tampilan ini
6. Finish



Silahkan buka kembali Microsoft Office nya, cara ini biasanya berfungsi sementara, tapi mudah-mudahan selamanya, jika muncul kembali, coba lagi cara yang sudah saya jabarkan tadi.

------

Itu saja tutrial mengatasi office yang tidak bisa digunakan karena adanya tulisan product activation failed, semoga berhasil!!
Advertisement

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Add your comment Hide comment

Disqus Comments