Film merupakan sebuah hiburan semata, namun lain arti jika film tersebut mengandung arti sebuah penyampaian pesan moral seperti film "3 Alif Lam Mim". Film ini sempat menjadi kontroversi publik lantaran ada isu larangan tayang terhadap film ini, mengapa itu bisa terjadi?

Review Film 3: Alif Lam Mim (2015)

Berikut alasannya mengapa film tersebut layak sobat tonton di tengah kontrversinya

1. Terorisme

Dalam film ini menceritakan indonesia pada masa depan, film ini menjelaskan secara terang menerang bahwa terorisme merupakan rekayasa sosial yang menyudutkan umat islam, bahkan umat islam dijadikan sebagai teroris oleh rekayasa pemerintahan demi kepentingan tertentu, ini alasan paling kuat mengapa film ini dilarang tayang. Pemerintah takut, masyarakat akan berfikiran hal yang sama dalam film ini

2. Bahaya liberalisme radikal

Ada tiga paham yang selalu menjadi bahan bakar dalam konstelasi politik di Indonesia, liberalisme, sosialime, dan agama (Islamisme). Semuanya mengaku yang paling nasionalis dan bakal memperbaiki Indonesia.

3. Hak Asasi Manusia

Hak Asasi Manusia adalah barang dagangan orang-orang liberal. Sayangnya, lebih banyak orang liberal yang menggunakan HAM untuk menggebuk pihak lain. Dalam film itu indonesia termasuk negara liberalisme.

Banyak yang mengaitkan film itu sudah sama persis dengan apa yang terjadi di Indonesia sekarang, seperti paham agama radikal, liberal dan menganggap terorisme adalah sebuah rekayasa sosial demi kepentingan tertentu. Bagaimana komentar anda tentang film ini?

source : satujam.com