Transformasi Logo Asian Games dari Tahun ke Tahun

Asian Games disebut juga Asiad (dari Asia dan Olimpiade), adalah ajang olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun, dengan atlet-atlet dari seluruh Asia. Sebagai acara olahraga terbesar setelah Olimpiade, Asian Games adalah acara bergengsi yang diorganizir oleh Olympic Council of Asia yang mana edisi ke-18 yang akan digelar di Jakarta - Palembang.

Pelaksanaannya yang bergilir di antara negara-negara anggota OCA (Olympic Council of Asia / Dewan Olimpiade Asia) menjadikan Asian Games memiliki ciri khas tersendiri di tiap pelaksanaan, termasuk rancang logo yang digunakan.

Sejak penyelenggaraannya yang pertama di New Delhi, India pada 1962, Asian Games telah memiliki 18 logo. Sebagai presentasi dari perhelatan dengan skala yang demikian besar, logo-logo Asian Games yang tak jarang menampilkan ciri khas negara penyelenggaranya tersebut menjadi produk komunikasi visual sendiri yang menarik untuk diamati.

Logo Asian Games tahun 1951–1970



Logo Asian Games tahun 1974–1978



Logo Asian Games tahun 1982–2018



Logo Asian Games tahun 2022



-----

Itu saja informasi mengenai logo Asian Games dari masa ke masa, semakin tahun semakin dinamis dan powerfull saja logo yang ditampilkan.

You Might Also Like:

Posting Komentar