Random Posts

Foto Dibalik Megahnya Gunung Pembukaan Asian Games 2018

Euforia upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno masih terasa hingga saat ini. Sejumlah tagar seperti #AsianGames dan #OpeningCeremonyAsianGames2018 terus bermunculan hingga menjadi trending topic di Twitter.

Kesuksesan upacara pembukaan pesta olahraga terbesar se-Asia ini berkat campur tangan Creative Director Wishnutama. Lewat akun Instagramnya, Wishnutama curhat soal acara yang disaksikan ribuan penonton tersebut.

Foto Dibalik Megahnya Gunung Pembukaan Asian Games 2018

Namun, ternyata Wishnutama dan tim tetap harus bekerja keras usai acara pembukaan yang menuai banyak pujian. Usai upacara pembukaan, mereka ternyata harus membongkar panggung berkonsep gunung agar bisa langsung digunakan untuk cabor atletik.



"Pada saat banyak orang memposting gambar-gambar indah panggung ini semalam, justru kami harus kerja keras membongkar panggung yang luar biasa menopang acara semalam dalam waktu 60 jam untuk kembali dijadikan lapangan atletik," tulis Wishnutama, melalui akun Instagram pribadinya, Minggu (19/8).

Dalam unggahan tersebut, Wishnutama juga menyertakan foto-foto 'gunung' dan 'pemandangan alam' yang telah dibongkar. Dalam foto itu, terlibat, beberapa mesin alat berat berdiri di samping panggung untuk digunakan sebagai alat bantu.



Panggung yang digunakan dalam opening ceremony luasnya lebih dari 1.350 meter persegi dengan bentangan rumput 3 ribu meter persegi. Selain itu, air yang dibutuhkan untuk mengaliri 'gunung' dan 'air terjun' sekitar 140 ribu liter.

Panggung tersebut dirancang selama tiga bulan dengan melibatkan 350 orang. Melihat proses ini wajar saja Wishnutama mengucapkan terima kasih kepada 'gunung' yang menjadi panggung acara.



“Terima kasih sudah menjadi bagian penting dari acara semalam. Bye bye gunung,” tutupnya.

source : kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar