Cara Cepat Menghafal Sandi Morse dengan Lagu dan Gambar

Advertisement
Bagaimana cara mudah menghapal sandi morse dalam pramuka? Kode Morse atau Sandi Morse adalah sistem representasi huruf, angka, tanda baca dan sinyal dengan menggunakan kode titik dan garis yang disusun mewakili karakter tertentu pada alfabet atau sinyal (pertanda) tertentu yang disepakati penggunaannya di seluruh dunia. Kode Morse diciptakan oleh Samuel F.B. Morse dan Alfred Vail pada tahun 1835.

Kode Morse juga digunakan dan dipelajari di dunia kepramukaan atau kepanduan. Dalam dunia kepramukaan kode Morse disampaikan menggunakan senter, bendera atau peluit pramuka. Kode Morse disampaikan dengan cara menuip peluit dengan durasi pendek untuk mewakili titik dan meniup peluit dengan durasi panjang untuk mewakili garis.

Jingle Sandi Morse

Otak kita memiliki kemampuan luar biasa untuk ingat lagu-lagu yang mudah diingat. Meningkatkan kemampuan dan belajar jingle berikut:



Sandi Morse (Titik Garis) A - Z

Dengan mengetahui visualisasi titik-garis yang diaplikasikan pada huruf lebih memudahkan untuk menghapalnya

Advertisement

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Add your comment Hide comment

Disqus Comments