10+ Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

Advertisement

Bagi Sobat pencinta Drama Korea atau film Hollywood tidak ada salahnya untuk mengetahui juga beberapa Korean Movie terbaik sepanjang masa yang harus Sobat tonton.

Selain memiliki tayangan televisi yang menarik, korea juga selalu memproduksi berbagai film yang terbaik dengan cerita yang original. Untuk kawasan asia sendiri, korea termasuk negara dengan produksi film yang cukup maju.

Postingan kali ini Saya akan menginformasikan beberapa film korea terbaik sepanjang masa dan mendapatkan review positif baik dari segi cerita, akting dan teknik pembuatan filmnya. Siapa saja mereka? Silahkan disimak!

1. Oldboy (2003)


Film Korea Terbaik Sepanjang Masa
img src : gablescinema.com

Menceritakan tentang pembalasan dendam seorang lelaki yang dikurung selama beberapa tahun tanpa alasan yang jelas, selama proses pencarian kebenaran inilah ia menemukan beberapa kisah tragis yang melibatkan dirinya dan orang yang mengurungnya tersebut.

[Trilogi : Sympathy for Mr. Vengeance, Oldboy, Lady Vengeance]

2. Spring, Summer, Fall, Winter... and Spring (2003)


Film Korea Terbaik Sepanjang Masa
img src : tasteofcinema.com

Mengisahkan tentang seorang biksu muda dalam kebimbangannya setelah menerima ajakan dari seorang gadis muda yang ia selamatkan untuk meninggalkan kuil dan hidup dalam dunia modern yang belum pernah ia kenal sebelumnya.

3. I Saw the Devil (2010)


Film Korea Terbaik Sepanjang Masa
img src : videomuch.com

Soo-Hyun adalah seorang agen rahasia. Suatu ketika, kekasih Soo-Hyun yang bernama Joo-yeon (Oh San-Ha) ditemukan mati mengenaskan di tangan seorang pembunuh bayaran bernama Kyung-Chul (Choi Min-sik. Kyung-Chul memang adalah seorang psikopat. Ia tak perlu alasan untuk menghabisi nyawa orang. Kyung-Chul membunuh untuk kepuasan batinnya.

Kematian Joo-yeon ini membuat kemarahan Soo-Hyun memuncak. Ia bersumpah untuk mencari Kyung-Chul dan membalas dendam. Soo-Hyun tak percaya lagi pada sistem hukum. Ia harus menemukan Kyung-Chul meski risikonya perburuan ini bakal mengubah hidup Soo-Hyun. Soo-Hyun sudah tak peduli lagi kalau ia berubah menjadi pembunuh berdarah dingin seperti Kyung-Chul. Soo-Hyun tetap harus membalas dendam.

4. Lady Vengeance (2005)


Film Korea Terbaik Sepanjang Masa
img src : videomuch.com

Diawali saat Lee Geum Ja yang baru bebas setelah dipenjara selama 13 akibat terbukti bertanggung jawab atas penculikan dan pembunuhan terhadap anak kecil, di sambut oleh seorang pendeta dengan potongan rambut aneh yang mengajak Geum Ja tobat dan tidak berbuat dosa lagi, tapi yang terjadi malah sebaliknya.

Geum Ja hendak menuntut balas kepada orang yang telah membuatnya dipenjara. Geum ja menngunjungi satu per satu temannya dari penjara untuk membantunya.

[Trilogi : Sympathy for Mr. Vengeance, Oldboy, Lady Vengeance]

5. Memories of Murder (2003)


Film Korea Terbaik Sepanjang Masa
img src : vimeo.com

Menceritakan tentang kisah petualangan dua orang detektif yang diperankan oleh Song Kang‑Ho dan Kim Sang-kyung dalam mengusut kasus pembunuhan kepada beberapa gadis di sebuah desa oleh seorang pembunuh berantai yang cerdas dalam beraksi dan menyembunyikan identitasnya.

6. Sympathy for Mr. Vengeance (2002)


Film Korea Terbaik Sepanjang Masa
img src : interrogatingideologywithachainsaw.com

Menceritakan tentang Lee Geum-Ja (diperankan oleh Lee Young Ae) yang baru saja keluar dari penjara. Ia dipenjara selama 13 tahun atas kejahatan menculik dan membunuh seorang anak bernama Won Mo. Kasus ini sempat menghebohkan dalam skala nasional karena waktu menculik, Geum Ja baru berusia 19 tahun.

Selama dalam penjara, Geum-Ja berbuat baik terhadap napi-napi lainnya. Ia tak sungkan-sungkan menolong napi lainnya yang menghadapi masalah, seperti menolong napi baru yang di-bully napi senior. Karena kebaikannya inilah, ia mendapatkan julukan Geum-Ja yang baik hati atau "kind-hearted Geum-Ja". Sikap penolong Geum-Ja bukan berarti tanpa maksud. Ia menolong mereka agar ketika ia bisa keluar dari penjara, mereka bisa menolong dirinya menyelesaikan rencana balas dendamnya.

[Trilogi : Sympathy for Mr. Vengeance, Oldboy, Lady Vengeance]

7. 3-Iron (2004)


Film Korea Terbaik Sepanjang Masa
img src : alualuna.wordpress.com

Menceritakan tentang seorang pria bisu yang berprofesi sebagai drifter yang memiliki kebiasaan unik yaitu masuk ke rumah orang yang sedang kosong atau ditinggalkan dan bertingkahlaku sebagai tuan rumah disana. Tingkahnya kedapatan oleh seorang istri yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga dan mereka sepakat untuk melakukan kebiasaan itu bersama.

8. My Sassy Girl (2001)


Film Korea Terbaik Sepanjang Masa
img src : amazon.com

Mengisahkan tentang lika-liku hubungan antara Seorang mahasiswa polos (Tae-hyun Cha) yang dengan seorang wanita muda egois (Ji-hyun Juni) yang ditemuinya pertama kali dalam keadaan mabuk di stasiun kereta api. Film korea terbaik ini melambungkan nama para pemerannya sebagai bintang film korea yang populer.

9. Tae Guk Gi: The Brotherhood of War (2004)



Film Korea Terbaik Sepanjang Masa
img src : cinema1544.wordpress.com

Mengisahkan kehidupan dan persaudaraan dua orang kakak beradik dalam masa sulit pada saat perang korea. Sutradara Kang Je-gyu yang mengerjakan film ini sebagai sutradara mendapat berbagai pujian atas salah satu mahakarya yang dibuatnya.

10. The Man from Nowhere (2010)


Film Korea Terbaik Sepanjang Masa
img src : http://variety.com

Menceritakan tentang mantan seorang agen rahasia bernama Cha Tae Sik yang hidup sendirian alias menyendiri setelah kematian istrinya yang tragis. Ia membuka toko pegadaian di apartmentnya dan bener-bener hidupnya kesepian banget.

Namun ada seorang anak kecil bernama Jeong So Mi yang selalu datang ke tempat Tae Sik untuk makan,menggadaikan barang atau bahkan mencuri. Tae Sik pun selalu menanggapi So Mi dengan dingin. So Mi merupakan anak seorang penari klub malam,oleh sebab itu So Mi juga sangat kesepian setiap ibunya bekerja.

-----

Informasi film Korea terbaik ini semoga menjadi wawasan untuk Sobat khususnya penggemar film berkualitas dan penyuka budaya Korea. Silahkan ditonton!

Advertisement
10+ Film Korea Terbaik Sepanjang Masa 10+ Film Korea Terbaik Sepanjang Masa Reviewed by Shici -Kun on April 05, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar

Disqus for kangibay