"too good to be true" jika kejadian-kejadian belakangan ini dikatakan kebetulan. Terlihat condong ke arah "setingan" yang tujuannya mengelabui rakyat.

Beberapa peristiwa yang jauh untuk dikatakan kebetulan:

1. Pembunuhan MJ


MJ diculik (tanpa surat/ilegal) kemudian dikembalikan dalam keadaan meninggal sebagai "TERDUGA" teroris, dimana jenazahnya sudah dibungkus rapi dengan kain kafan disertai larangan untuk dibuka apalagi di otopsi, rumah almarhum dijaga ketat oleh warga dan orang-orang ga jelas sehingga wartawan dan pihak lain tdk diperbolehkan mencari tau KEBENARAN. Apa yg mrk SEMBUNYIKAN?.

2. Ahok mengajukan PK


Padahal syarat PK tidak terpenuhi, lagi-lagi kaum palsu melangkahi aturan UU seakan menyatakan kesombongan karena dekat dengan penguasa.

3. Teror orang-orang "GILA"


Orang "gila" menyerang ulama, sarana ibadah dan santri, nyatanya merek tidak seperti orang gila sebenarnya, pelaku seperti 'orang gila' tersebut bisa milih target, bawa HP, membawa daftar nama target, bertubuh sehat normal dan jika yg menjadi korban adalah Islam maka pihak berwajib tanpa rekomendasi pakar kesehatan langsung memvonis "orang gila" Setingan siapakah mrk ini?

4. Partai PBB gagal ikut Pilpres


Partai besar bisa gagal karena alasan pengurusnya telat registrasi di papua, terlalu di buat2 dan dipaksakan, apakah karena partai besar maka disingkirkan di awal biar mencegah terjadinya kolaborasi dengan partai pembela Islam lainnya?

5. Gubernur DKI Dilecehkan


Biarpun katanya udah ada yang minta maaf, tapi ini adalah tindakan indisiplin dari pihak yang seharusnya lebih menjunjung tinggi aturan dan UU, mungkin perbuatan kecil tapi dampaknya sangat luas, kedaulatan negara dan UU dilecehkan secara publik, bahkan beberapa pihak masih berusaha "ngeles" dengan klarifikasi absurd yang terkesan asbun dengan tujuan pembenaran. Kebetulankah?

Politik Hari ini, Kebetulankah atau Setingankah?

6. Membohongi Publik


Adalah tindakan dimana "apa yang diberitakan / diumumkan / dipromosikan / sejenis, tidak sesuai dengan kenyataan / tindakan / spesifikasi / sejenisnya. Sehingga mengarahkan opini masyarakat ke arah yg salah.

"kebetulankah atau setingankah?" Silahkan dipelajari dengan seksama sesuai keilmuan masing-masing.

Oleh : @jonas.setiawan