Review Film Dilan 1990 (2018) Pidi Baiq

Akhirnya nonton juga. Itu yang saya rasakan ketika tiket film Dilan 1990 sudah ditangan pas pada saat perdana penayangannya yaitu Kamis, 25 Januari 2018 sesuai jadwal. Biasanya beberapa hari baru sempat nonton film setelah perilisannya, tapi beda dengan film ini. :D

Berikut beberapa review yang sudah nonton film Dilan 1990 yang dirangkum dari berbagai sumber dan perjuangan temen-temen dalam mendapatkan tiket film Dilan yang pasti di beberapa bioskop sangat sulit didapatkan, selamat menjalani Hari Baper Nasional 25 Januari.



Dari @ainilath_12


Hemmm, gimanaya???

Gw g mau diBAPERIN kayak ginii woyyy, pleaseee tanggung jawab😭😭😭 I need Dilan ke berapapun❤❤❤😆 Ga nyesel antri dari jam 8 (mall belum buka) sampe jam setengah 12 @movimaxdinoyo 😂😂😂 dan untuk hari ini dari show pertama sampek terakhir langsung #soldout Dalam beberapa jam saja.

*cemburu hanya untuk orang yg sedang tidak percaya diri, dan aku sedang tidak percaya diri*- oh my god, meleleh hati hayatii bangg @iqbaal.e .

#filmdilan ini menurutku wajib ditonton banget, apa lagi buat para #remaja macem zaman now. Kwkwkwkkw, kembali ke tahun 1990 tak berarti jadul bukan? Bernostalgia apa salahnya❤😘 #clasicituasik , film ini (buat kami para penonton, apalagi aku sendiri) membuatku berandai-andai (andai milea itu aku) wkkwkwkwkkw.

Membuat bayangan bagaimana kelanjutan setelahnya, aaaahhhh, rasanya aku ingin berada di tahun2 #dilanmilea berada, cara menyatakan cinta yang tak biasa, hemmm. G bakal nyesel walau nonton berkali2😘😘😘😍

Dari @hadisti.a


Mau sedikit review sama cerita. Bosen ga ya? Pasti bosen sih kalo dengerin gue cerita ya? Gapapa liat aja, udah nyenengin kok.

Jujur ini udah kedua kalinya nonton film Dilan. Yang pertama saat Gala Premiere. Kalo boleh muji ini film gue bakal puji dan acungi jempol 4 sekalian itu jari kaki ya. Gue suka film-nya juga bukan mentang-mentang ada idola gue mejeng jadi pemeran utama gitu. Bukan.

Ceritanya emang bagus, dulu sempet baca novelnya juga, emang udah seru. Sempet ragu buat review, takut pada bosen dengerin gue celoteh Dilan mulu. Film ini emang harus banget di tonton, alurnya jelas, sama kok kaya di buku. Bakalan nyambung kalo udah baca bukunya, yang belom baca bukunya juga boleh kok nonton, kaya di belakang gue kaget-kagetan terus setiap adegan, berisik sih tapi seru dengernya.

Dari kemarin buat nonton film ini aja ribet banget, bareng temen, udah khawatir duluan tiketnya bakal keabisan. Pulang sekolah langsung berangkat sampe lari-lari. Malu sih, tapi gapapa. Sampe atas Alhamdulillah dapet tempat duduk. Perjuangan banget ga tuh? Eh gue mah emang berjuang terus ya, sayang ga pernah ada yang merjuangin balik *lah. Akhrinya nonton sama temen.

Ga sedikit juga yang bawa pacar. Ngenes, ga ada pacar jadi ga bisa di bawa nonton Dilan, maksudnya nonton biar contoh Dilan gitu, kalo cinta itu sederhana aja, udah buat bahagia. Alhamdulillah pada baper HAHA.

Saran gue yang belum nonton filmnya dan udah ngecap film ini bakalan jelek, lo salah parah. Baru nonton trailernya udah berkicau. Mending nonton deh, jangan gengsi nonton karna awalnya ngecap film ini bakal jelek hehe. Gue jamin loh bakalan baper.

Tonton dulu deh serius, kalo gue ada duit gue juga bayarin lo semua. Eh Iqbaal sukses ya lo meranin Dilan! Haha gue udah review nih panjang×lebar×tinggi plus ga nyalahin hp selama film berlangsung! Plus nonton hari pertama juga ngehe bgt ya gue.

Pesan gue sih satu, harus nonton Film Dilan, buang aja gengsi lo! Lo nonton langsung kaya masuk ke mesin waktu, mesin waktu tahun 1990, di Bandung. @film.dilan1990 @iqbaal.e @vaneshaass #filmdilan #dilanmilea

Dari @aderezkipss


Dear iqbaal @iqbaal.e 💙

Kamu sudah jadi juara di hati Milea dan sukses buat satu studio ngakak, sedih, baper hahaha. Good job baal meuni sunda pisan Dilan mah. Sukses terus buat Film Dilan 1990.🎉

Buat Milea jangan rindu, berat biar aku saja -Dilan

Dari @salmisyahrir


Lucunya dapat, romantisnya dapat. Bukan hanya membahas cinta saja, bahkan ada peran orang tua yang sangat baik pada anaknya. Banyak feedbacknyalah, recomended pokoknya buat pasangan2 sekarang apalagi yg udah halal, buat orangtua juga bagus.

Antrian tiketnya panjaaanggg bedddd. Sesuai ekspetasi, tadi pas keluar dari studio tiketnya udah abis..... Ditunggu Dilan 1991 😍❤❤. Kerreeeeennnnnlaaahh. Chemistrynya dapet.

Dari @fujiayus


Ngerasa beruntung bisa nonton @film.dilan1990 Sblm tgl 25 januari. Sempet kepo sama aktingnya @iqbaal.e @vaneshaass Pas udah baru mulai udah senyum sendiri liat kelakuan Dilan, makin lama makin baper~

Pas selesai film rasanya kepengen nonton lagi, dan berkali-kali juga gpp kok 😊 Sepanjang jalan pulang sampe detik ini pun masih suka senyum senyum sendiri karena gombalannya Dilan 😍 ya kan ka sel. Porsinya pas dan ga lebay 👍

Dari @kangibaynet


Dalam beberapa adegan, para #fansdilangariskeras ikut terbawa emosinya, ada yang senyum2, sedih, ketawa ngakak, sedih lagi karena merasa itu dilakukan oleh Dilan untuk mereka. Silahkan di tonton. Dan rasakan sendiri bapernya!..

Overall Saya kasih lima bintang dan muaaaaccchhh satu juta miliyar kali (ala si Ayah). Percaya ga percaya, setelah lampu menyala semua tepuk-tangan! awesome!!

Next...


Jangan sampe terlewatkan

Jadi kapan kamu nonton juga bareng someone spesial? Jika sudah, boleh kok numpahin unek2 nya setelah nonton, tuh dibawah ada kolom komentar. Untuk yang belum nonton silahkan segerakan tapi...

Jangan nonton sendirian, berat.. ga akan kuat! biar aku temani saja.