Maksud Arti Squishy

Squishy berasal dari bahasa inggris yang artinya licin. Squishy adalah mainan yang mempunyai kemampuan untuk kembali kebentuk semula karena berbahan dasar spons, berbentuk karakter-karakter lucu, Squishy biasa dipakai untuk gantungan kunci, gantungan hp, tempat pena, penjepit kertas dan sebagai penghilang stress.

Squishy baru booming di Indonesia sekarang-sekarang, padahal di negara Singapura, Jepang, China, Amerika sudah banyak kolektor-kolektor squishy. Jika sobat tau tentang “wrist pad” (yaitu bantalan yang ada pada alas mouse sebagai penyangga pergelangan tangan) squishy bisa digunakan untuk itu, karena memanfaatkan keempukannya.

Bisa juga sebagai penghilang stress karena sobat bisa meremas, membanting, memukul squishy dan tenang saja tidak akan dibalas, bisa juga untuk kado ulangtahun anak perempuan sobat.

Salah satu jenis squishy yang paling terkenal adalah Breadou Squishy. Breadou squishy adalah squishy yang menyerupai roti, bentuk, warna, dan wanginya seperti roti asli, bahkan ada yang berbentuk donat, pie, roti bun, roti melon, kue, croissant, macaron, roti tawar dll.

Mari kita lihat beberapa jenis dari Squishy yang populer

Squishy digolongkan menjadi 2

Common Squishy, terdiri dari : panda bun, onsen bun, emoticon bun, dan lain-lain. Common squishies ini juga terbilang murah harganya. Biasanya dibawah 40K untuk yang ukuran jumbo.

Licensed Squishy, terdiri dari : I-Bloom (peach, milk bottle, baby bear, dll), Hello Kitty Doughnut, Bear Doll, dan lainnya. Licensed squishies berkisar antara 100-300K.

Itu saja pengertian dari Squishy, semoga bermanfaat dan sobat makin pinter

Leave a Comment