Mengganti Nama Kota Pada Software Shollu 3.10

Apakah ada sofware yang baik sebagai pengingat waktu Shalat? Jawabannya Ada. Saya merekomendasikan sebuat software gratis dari ebsoft yang bernama Shollu 3.10 (versi terbaru)

Shollu merupakan software Islam yang memiliki tujuan utama untuk memberikan peringatan, pesan atau informasi kepada pengguna jika waktu sholat hampir tiba dalam beberapa menit atau sudah tiba. Jadi muslim bisa mempersiapkan dirinya sendiri untuk bersiap-siap Shalat. Sebagaimana Allah telah mengatakan dalam Al-Quran, yang artinya adalah:

“Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman.” (Q.S. An-Nisa’ ayat 103)

Susah mengganti nama Kota pada Aplikasi Shollu 3.10

Jika sobat awam tentang penggunaan software ini, ketika kita telah mengatur settingan nama tempat kita tinggal tidak bisa diganti, kalaupun bisa diganti menjadi nama kota sendiri, setelah aplikasi tersebut di close maka nama kota akan kembali ke settingan default (yaitu Yogjakarta), bagaimana solusi agar nama kota tidak berubah setelah di close, berikut tutorialnya

1. Install Shullu 3.10 seperti biasa.
2. Setelah selesai cari tempat pengistalan nya biasanya untuk windows 32bit disini C:Program FilesShollu3
3. Klik kanan pada icon “Shollu3” pilih “Properties”

4. Pilih tab Compatible
a. pada Compatible mode: Run this program in compatibility mode for Windows 7
b. pada Settings: Run this program as an administrator

5. Kemudian Ok
6. Jalankan program seperti biasa (klik 2x icon “Shollu3”)
7. Silahkan ganti Lokasi pada pengaturan Waktu shalat

8. Simpan dan Finish


Itu saja cara mudah setting nama kota pada aplikasi pengingat shalat Shollu 3.10 sesuai kota dimana sobat tinggal, semoga bermanfaat

Leave a Comment