Memperluas jangkauan website dengan Translator Widget

Ada beberapa kondisi dimana yang berkunjung ke website sobat bukan hanya dari Indonesia saja. Ada dari United States, India, Nepal, dll. Ketika website yang sobat bangun berbahasa Indonesia dan untuk memperluas jangkauan website kita salah satu caranya adalah dengan memasang Widget Translate.

Disamping untuk memudahkan mereka mendapatkan informasi dari website sobat, keberadaan widget translator sangat berguna, setidaknya sebagai media belajar untuk kita sendiri dalam berbahasa asing. Berhubung platfom yang digunakan adalah Blog dari Blogger. Maka saat ini saya akan memberikan informasi mengenai cara mendapatkan kode HTML widget Google Translate, berikut tahapannya

TUTORIAL INI SUDAH TIDAK BERLAKU, GOOGLE MENERAPKAN PERUBAHAN BAHASA MELALUI BROWSER

Cara membuat Translator Widget

1. Kunjungi translate.google.com


2. Setelah klik Add to your website now, Masukan URL website sobat. Pada "Website language" pilih bahasa yang saat ini sedang sobat gunakan pada websitenya. Klik "Next" untuk melanjutkan ketahap selanjutnya


3. Disini adalah beberapa settingan yang bisa sobat gunakan, disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan yang sobat perlukan.


Setelah selesai melakukan settingan, lanjut ke "Get Code" untuk halaman code HTML widget tersebut

4. Silahkan di copy/paste kode tersebut di Blogger, Layout → Add a Gadget → HTML/JavaScript.

5. Selesai

Itu saja informasi mengenai cara memperluas jangkauan website dengan menambahkan widget translate, silahkan dipraktekan agar blog sobat makin kece. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Posting Komentar