Solusi untuk Anak yang Sering Nonton YouTube di Gadget

Advertisement

Jika sobat mempunyai anak atau punya keponakan yang sering nonton YouTube di gadget nya, jangan dimarahin atau suruh berhenti, biarkan saja nonton sampai bosan, hehe. Psikologi manusia semakin di larang semakin penasaran. Sebagai orangtua kita wajib menjaga anak kita dari dampak buruk teknologi, terlebih YouTube yang mana semuanya bisa anak kita nonton dari sana.

Terus bagaimana? Jangan khawatir, sebuah situs berbagi video nomor wahid di dunia sudah mengantisipasi akan protesnya para orangtua dari dampak negatif yang ditimbulkan YouTube untuk anak-anak yaitu dihadirkannya aplikasi YouTube Kids.

Apa itu YouTube Kids?

YouTube Kids adalah Aplikasi family friendly di Google Play Store dan Apple App Store . Tujuannya app ini adalah menyediakan versi YouTube untuk anak-anak, dengan fitur kontrol orangtua dan filter video. Selain konten dari YouTube di YouTube Anak, ada fitur konten dibuat khusus untuk YouTube Anak seperti pertunjukan Hyperlinked, The Kings of Atlantis, and DanTDM Creates a Big Scene.

YouTube Kids Solusi untuk Anak yang Sering Nonton YouTube di Gadget

https://kids.youtube.com/

Pada homescreen dari aplikasi YouTube Kids, Sobat akan menemukan 5 kategori.

1. Kategori Shows, akan menunjukkan video kreator YouTubers anak-anak.
2. Kategori Music, akan menampilkan video seperti sajak, video musik populer untuk anak-anak, dan klip dari musikal.
3. Kategori Learning, akan menampilkan video dengan konten pendidikan.
4. Kategori Jelajahi, akan menampilkan konten yang mengeksplorasi topik yang banyak dicari.
5. Kategori Direkomendasikan, akan menampilkan video yang direkomendasikan berdasarkan video yang sudah dilihat.

Kategori Video Direkomendasikan hanya akan menampilkan setelah pengguna menyaksikan cukup banyak video sehingga algoritma bisa mengenali apa yang dibutuhkan anak anda.


Bukan itu saja. Homescreen pada aplikasi YouTube Kids dapat disesuaikan untuk 3 kelompok umur. Prasekolah, usia sekolah, dan Semua Anak. Memilih kelompok usia akan menyesuaikan homescreen dengan video yang ditargetkan pada kelompok usia yang tepat. Tersedia juga fitur sleep untuk membatasi waktu menonton agar tidak kebablasan.

Beberapa permintaan pencarian bisa saja diblokir karena kemungkinan permintaan akan memunculkan hasil vulgar. Jika hal ini terjadi pada hasil pencarian ketika anak sobat mencari, Dia akan mendapatkan pesan error yang mengatakan “Coba cari sesuatu yang lain!”.

Jadi silahkan install-kan aplikasi YouTube Kids di Gadget milik anak sobat yang sudah tersedia di Android dan IOS. Kemudian kasih tahu untuk membuka YouTube nya dari aplikasi tersebut. Dengan begitu anak sobat akan terhindar dari sesuatu yang tidak seharusnya mereka tonton.

Advertisement
Solusi untuk Anak yang Sering Nonton YouTube di Gadget Solusi untuk Anak yang Sering Nonton YouTube di Gadget Reviewed by Shici Kun on Rating: 5

Diberdayakan oleh Blogger.