Mudah Menambahkan widget Instagram Pada Blog

Bagaimana cara pasang Instagram di Blogspot? Hampir dari kita memiliki akun situs berbagi foto a.k.a Instagram yang begitu populer beberapa tahun ini. Tidaknya hanya berbagi foto, di Instagram sobat bisa juga berbagi informai yang bermanfaat.

Sobat dapat menghubungkan instagram ke blog. Karena Instagram sendiri tidak menyediakan widget ini, sobat dapat membuat widget dari pihak ketiga. Salah satu generate widget galeri foto Instagram untuk dipasang di blog adalah menggunakan LightWidget, meskipun banyak beberapa pihak ketiga yang lain, tapi saya merekomendasikan yang ini.

Upddate: Tutorial ini tidak akan bekerja jika sobat menggunakan domain .blogspot

Berikut tutorial cara menambahkan widget Instagram ke Blogger

1. Kunjungi situs LightWidget
2. Klik tombol “Log in with Instagram”

3. Akan muncul form login, silahkan login menggunakan akun Instagram yang galeri-nya ingin di munculkan pada widget Blogspot

4. Isi form sesuai widget galeri foto Instagram yang diinginkan, klik tombol “preview”, lihat perubahan yang terjadi pada bilah kiri form.

5. Setelah semuanya pas, klik tombol “Get Code!” untuk mendapatkan kode yang sobat tempatkan di widget blogger nantinya

6. Klik tombol “Copy to clipboard”, Masuk ke Blogger kemudian paste ke Layout → Add a Gadget → HTML/JavaScript

7. Selesai

Itu saja tutorial mudah cara menambahkan widget instagram di blog. Widget ini bisa berhasil apabila sobat login dengan akun Instagram sobat sendiri, dalam artian jika sobat ingin menampilkan galeri Instagram milik orang lain, itu tidak bisa.

Leave a Comment