Widget Feedjit Merugikan Blog? Ah Masa!

Dalam salah satu artikel yang berjudul Mengapa Widget Traffic Feedjit Merugikan Blog dan Pengunjung? silahkan dibaca dulu artikelnya. Intinya widget feedjit memberikan efek negatif untuk blog.

Pertanyaannya, kenapa saat orang beramai-ramai melepaskan widget tersebut saya malah memasangnya? Alasannya tidak lain adalah ini blog gue jadi terserah gue! hehe.

Tetap tenang, karena di web tersebut mengulas sisi buruk widget feedjit, maka disini saya akan menjelaskan manfaat dari widget feedjit yang saya rasakan dalam membangun blog ini.

Jadi begini, widget tersebut membantu mengetahui artikel yang paling banyak di kunjungi, dengan begitu saya bisa memastikan artikel tersebut tetap up-to-date sehingga pembaca tidak merasa terjebak sudah rela berkunjung.

Teringat salah satu ucapan dari Blogger Indonesia (lupa namanya -red), dia bilang begini “dari pada bingung terkesan memaksakan untuk membuat postingan baru, alangkah baiknya mengupdate postingan lama.” Salah satu cara untuk mengetahui postingan lama yang masih sering di kunjungi yaitu dengan widget tersebut.

Dengan seperti itu “Konten is King” akan selalu terjaga dan tentu banyak nilai manfaat lebih untuk pengunjung, saya lebih memilih postingan lama yang selalu up-to-date sehingga informasinya long last time, dibandingkan postingan jadul yang menyesatkan karena sudah tidak berlaku.

Jadi, apakah widget feedjit merugikan blog? Itu tergantung dimana posisi otakmu. 🙂

Leave a Comment