Mudah Menghapus Ribuan Inbox Yahoo Mail Sekaligus Terbaru 2017

Advertisement

Pernah punya akun email Yahoo? Pada masa nya Yahoo Mail a.k.a Ymail begitu diminati kalangan anak muda tahun 90-an, supaya bisa menggunakan aplikasi Yahoo Massanger atau Friendster. Tapi sekarang Yahoo mail mulai di lupakan.

Masih ingat akun dan password yahoo mail sobat? silahkan cek pasti sudah ada ratusan, ribuan bahkan ada yang sampai puluhan ribu pesan masuk, yang jika ingin menghapusnya menggunakan All-delete-per-page (dimana setiap page ada 50 pesan -red) akan memakan waktu yang lama.

menghapus email yahoo sekaligus

Bagaimana cara menghapus inbox email sekaligus?

Disini saya akan memberikan tutorial cara menghapus pesan email yahoo sekaligus, dalam artian sebanyak pesan yang ada di inbox sobat, mau itu ratusan, ribuan, atau puluhan ribu. Oke langsung saja berikut tutorialnya:

1. Pada halaman Yahoo Mail, silahkan sobat lakukan seperti gambar dibawah ini, untuk mendapatkan fasilitas "Advanced search"



2. Setelah muncul form Advenced search, pastikan form "Search in" ada di posisi "All mail" (jika dilihat di gambar, saya memilih "Trash" karena saya akan menghapus itu), kemudian klik tombol "Search Mail".



3. Terlihat yahoo mail menampilkan semua email, contoh kasus saya ada sebanyak 3.319 pesan yang terdeteksi. Setelah itu cheklist kemudian klik icon "Delete"



4. Kemudian sobat pilih tombol "Ok" untuk menyetujui penghapusan semua email yang ter-checklist tersebut



5. Refresh! Finish!

Jika sobat ingin menghapus Trash, cukup klik icon yang muncul ketika sobat sorot folder Trash tersebut.



Itu saja tutorial mudah cara menghapus inbox email yahoo sekaligus sampai tak tersisa. Semoga bermanfaat dan langsung di praktekan!

Salam,
Admin

Advertisement

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. (Pramoedya A. Toer)