Maksud Arti Mannequin Challenge

Lama tak jumpa karena kesibukan saya yang pura-pura. Pada postingan kali ini saya akan menginformasikan sesuatu yang sedang in (viral) di Instagram yaitu tentang Mannequin Challenge hastag #mannequinchallenge.

Mannequin Challenge adalah tren video viral Internet di mana orang-orang tetap beku seperti manekin (manekin = patung untuk pakaian) sementara satu orang bergerak untuk merekam mereka, biasanya dengan backsound “Black Beatles” dari Rae Sremmurd. Hashtag #MannequinChallenge digunakan pertama kali sangat populer di media sosial populer seperti Twitter dan Instagram oleh siswa asal Florida.

Hal ini diyakini bahwa Burna Boy memulai #MannequinChallenge dalam lagunya Soke. Postingan pertama tentang video #mannequinchallenge telah menginspirasi atlet profesional katika berada di ruang ganti, atlet senam, dan masih banyak lagi, salah satunya seperti dalam video berikut:

Mengikuti adegan-adegan dalam film fiksi ilmiah, seperti X-Men: Days of Future Past, X-Men: Apocalypse, The Matrix, Lost in Space atau Buffalo ’66, sedangkan sifat partisipatif tantangan membuatnya mirip dengan meme seperti makankosappo atau Harlem Shake. Orang lain telah mencatat kesamaan dengan serial TV HBO Westworld, di mana robot host dapat mengentikan gerak mereka.

Pada tahun 2008, Improv Everywhere melakukan “Frozen Grand Central”, tantangan mannekin yang melibatkan ratusan orang dalam gaya flash mob. Video tersebut tentu menantang pemikiran tentang ide asli yang “diciptakan” pada tahun 2016 oleh siswa asal Florida.

Oke itu saja info mengenai maksud arti Mannequin Challenge, semoga bermanfaat.

Leave a Comment