Almuh.com - Ku Tulis, Ku Posting, Kau Baca Sendiri

advertisement
Masih ingat tagline "Ku Tulis Ku Posting Ku Baca Sendiri" silahkan baca dulu, disini. Pada kesempatan ini saya akan #REVIEW perkembangan weblog tersebut, emang saya siapanya berani review blog orang lain?.

Untungnya bukan orang lain, tepatnya orang yang sudah saya kenal sampai saat ini, dengan kesibukannya membuat banyak isi dompet, author weblog Almuh.com masih sempat untuk membuat cerpen, cerbung dan tulisan lainnya.

Semakin kesini, cerpen / cerbung yang ditulis semakin penuh imajinasi, bermula dari Lelaki Tua dan Anggrek, Mampus Kau dalam Keraguan, Cermin Ajaib dan Penyihir Bodoh, Lembah Bertuan dan satu cerita yang terakhir saya baca sebelum postingan ini dibuat berjudul Daka.



Meskipun beberapa cerita sangat pendek tapi selalu dikemas dalam bahasa yang apik dan mampu mengakhirinya dengan pas, kalau pun harus disambung penggalan nya juga tepat sehingga membuat penasaran.

Ada orang dimana lebih berselera membaca tulisan yang penuh imajinasi -tidak masuk akal- tapi itulah esensi imajinasi tidak dibatasi ruang dan waktu, repotnya penulis harus bisa menuturkannya semi-detail artinya menuntun otak pembaca dalam menjelaskan kondisi -seperti ini lho keadaannya-

Saya pernah membaca kisah Harry Potter dari bukunya langsung (sub Indonesia), bagaimana bisa hanya melalui tulisan saja, saya bisa membayangkan bagaimana keadaan yang dimaksudkan buku tersebut, begitu nyata, padahal kisah dongeng setelah tidur, wajar jika seri Harry Potter merupakan buku terlaris sepanjang masa.

Balik lagi, bagaimanapun juga ini soal selera, banyak tulisan dibaca oleh karena seleranya masing-masing pembaca, penulis tidak bisa meng-general-kan tulisannya untuk memenuhi semua selera pembaca. Tulisanmu bukan buat semua karena tidak semua suka tulisanmu.

Seperti saya, nulis disini karena saya suka, mau orang lain suka dan tidak sama tulisan saya ya itu urusan saya untuk selalu membuat tulisan, karena saat ini mood saya sedang asik bikin postingan.

Jadi untuk sekarang ada tagline baru dari saya untuk Almuh.com yaitu "Ku Tulis, Ku Posting, Kau Baca Sendiri!" (kau yang saya maksud disini sebagai kata ganti "kamu").

Oke itu saja curcol saya untuk cerpen dan cerbung di weblog Almuh.com, pesan untuk sang-empu blog, jangan sia-sia-kan kuota! silahkan jika sobat ingin berkunjung ke blog nya, atau saingan untuk mendapatkan hatinya kebetulan belum teken. haha...

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Almuh.com - Ku Tulis, Ku Posting, Kau Baca Sendiri
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments