10 Simbol Illuminati dan Maknanya

advertisement
Simbol-simbol illuminati dan artinya? Menurut Wikipedia Illuminati (bentuk plural dari bahasa Latin illuminatus, "tercerahkan") adalah nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik yang nyata (historis) maupun fiktif.

Secara historis, nama ini merujuk pada Illuminati Bavaria, sebuah kelompok rahasia pada Zaman Pencerahan yang didirikan pada tanggal 1 Mei tahun 1776. Sejak diterbitkannya karya fiksi ilmiah postmodern berjudul The Illuminatus! Trilogy (1975-7) karya Robert Shea dan Robert Anton Wilson.

Nama Illuminati menjadi banyak digunakan untuk menunjukkan organisasi persekongkolan yang dipercaya mendalangi dan mengendalikan berbagai peristiwa di dunia melalui pemerintah dan korporasi untuk mendirikan "New World Order".

Dalam konteks ini, Illuminati biasanya digambarkan sebagai versi modern atau keberlanjutan dari Illuminati Bavaria. Berikut ini beberapa simbol illuminati yang harus sobat tahu beserta makna yang terkandung didalamnya sebagai berikut:

ALL-SEEING EYE (Mata Satu)


mata satu

Disebutkan bahwa simbol ‘all-seeing eye’ mewakili Mata Lucifer. Mata yang bisa melihat semua dan mengawasi anteknya yang diwakili oleh batu piramida. Ada 13 tingkatan piramida yang mewakili 13 keturunan sedarah Illuminati (Illuminati Bloodlines) yang secara kolektif menguasai planet ini. Pada tahun 1776 merupakan berdirinya Illuminati Bavaria oleh Adam Weishaupt.

BAPHOMET (Manusia kepala kambing)


manusia kepala kambing

Baphomet atau dibaca Bafomet (Baphometh, baffometi, Bafometz) adalah suatu sosok dewa pagan, yaitu sebuah produk cerita rakyat Kristen mengenai kaum pagan yang dihidupkan kembali pada abad ke-19 sebagai figur ilmu sihir atau okultisme dan juga setanisme.

PENTAGRAM (Bintang sudut lima terbalik)


bintang sudut lima terbalik

Pentagram atau Pentacle atau dikenal sebagai Sigil of Baphomet (terlihat dua sudut diatas), adalah sebuah lambang berbentuk bintang berujung lancip lima yang digambar dengan lima garis lurus.

Nama Baphomet pertama kali muncul sebagai idola kaum pagan dalam transkrip persidangan Ksatria Templar oleh Inkuisisi. Pentagram awalnya adalah pesona perlindungan terhadap setan. Kemudian menjadi Pentagram terbalik yang memiliki makna tersendiri sebagai tanda kejahatan, terutama setelah terbitnya publikasi Perancis yang terkenal okultis Lévi Éliphas dari Transendental Sihir, sebagai ajarannya dan ritualnya pada tahun 1854:

"Pentagram terbalik, dengan dua sudut ke atas, adalah simbol kejahatan dan menarik pasukan yang menyeramkan karena menjungkirbalikkan tatanan yang tepat dari segala sesuatu dan menunjukkan kemenangan materi melebihi semangat. Ini adalah hawa nafsu kambing yang menyerang langit dengan tanduknya, sebuah tanda untuk melaksanakan telah dimulai."

THE OWL (Burung Hantu)


burung hantu

Burung Hantu atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai “Owl” dalam mitologi terutama suku Indian dan suku di Afrika, adalah perlambang kematian.

Bagi kelompok Illuminati, sosok Burung Hantu dipakai sebagai simbol Minerva yaitu wujud Dewi Kebijaksanaan Yang Tercerahkan (The Enlightened Ones) dan melihat diri mereka (para illuminatist) sebagai penguasa yang bijaksana di planet ini.

Terkadang juga, Burung Hantu dikatakan sebagai membawa pesan dari kubur atau memberikan peringatan supranatural untuk orang-orang yang telah melanggar aturan dan dianggap tabu.

Burung Hantu yang diasosiasikan dengan Manusia Tengkorak (Skeleton Man) adalah sebagai Dewa Kematian, dan disimbolkan juga sebagai “roh kesuburan”.

666 / TRIPLE SIX (Angka 666)


angka 666

Angka 666 disebut juga sebagai “The number of the Beast” atau angka binatang jahat yang dikaitkan dengan Anti-Christ (Anti-Kristus) yang akhirnya “The Beast” tersebut akan mengambil kekuasaan untuk Illuminati sambil mengusung agenda NWO atau New World Order (Tatanan Dunia Baru) dan angka 666 dipakai mereka sebagai perwujudan dan simbol Anti-Kristus (Anti-Christ).

Kaitan angka numerik setan 666 (triple six) dengan Illuminati lainnya adalah dari industri musik sebagai tempat perekrutan utama untuk anggota Illuminati. Musisi yang diterangi (Illuminated musicians) menggabungkan simbolisme Illuminati dalam pekerjaan mereka sebagai dorongan untuk penangan Illuminati para pengikiut dan fans mereka.

PYRAMID (Piramida / Segitiga Piramida)


piramida

Kehadiran piramida biasanya mewakili struktur komando dari atas kebawah (the top-down command structure) dari Illuminati penguasa semesta. Teori ini telah menjadi lebih utama menyusul maraknya gerakan Occupy Wall Street yang menyebut para penguasa sebagai ‘Satu Persen’.

Piramida di bangun oleh penganut pagan dan penyembah berhala serta penganut satanisme termasuk para penyihir pada masa lalu. Keturunan dinasti Firaun yang menganggap dirinya tuhan kepada Nabi Ibrahim hingga berani membunuh dengan cara membakarnya namun gagal, juga dinasti Firaun sebagai pembantah Nabi Musa hingga ingin membunuhnya, sampai dikejar menyebrangi Laut Merah, adalah dinasti yang membuat piramida di Mesir ini.

SKULL (Tengkorak)


tengkorak

Simbol Tengkorak atau Skull, dipakai kelompok ini sebagai sebuah "Simbol Kematian". Simbol ini juga dipakai oleh salah satu "organisasi bawahan" atau kelompok cabang dari Illuminati yang biasa disebut sebagai "lingkaran dalam" atau inner circle dari Illuminati, yaitu organisasi "Skull and Bones".

Simbol Skull and Bones ini terdiri dari sebuah tengkorak dan berikut sepasang tulang atau 2 buah tulang paha yang disilangkan tepat di bawah tulang tengkorak tersebut, mirip lambang bajak laut.

SNAKES (Ular)


ouroboros

Ular diidentifikasi dengan hikmat terlarang atau pengetahuan seperti pada ular di Taman Eden dari Genesis dan juga dalam Taman Firdaus di Alquran. Perwujudan iblis menjadi ular inilah yang berhasil merayu manusia dalam hal ini Hawa (Eve) untuk melakukan hal yang telah dilarang Tuhan.

Ular beracun karena memiliki bisa, dan umumnya berbahaya bagi manusia. Simbol ular inilah yang umum digunakan dalam budaya barat sebagai representasi dari kejahatan.

Sementara itu, simbol ular melingkar seperti huruf O yang terlihat sebagai ular yang makan ekornya sendiri, disebut Ouroboros, adalah simbol kuno lainnya dan biasanya berarti adalah regenerasi yang konstan atau yang tak terhingga atau abadi.

OBELISK (Tugu Batu / Obelik)


tugu batu

Obelik atau Obelisk adalah batu tinggi yang berdiri tegak atau vertikal. Illuminati menggunakan simbol ini sebagai tanda kekuasaan utama. Biasanya Obelisk didirikan di semua pusat kekuasaan utama seperti di kota-kota atau dalam suatu wilayah.

Selain itu, bangunan obelisk juga didirikan dan digunakan sebagai batu nisan oleh anggota khusus para elit Illuminati grup sebagai tanda kekuasaannya ketika para master Illuminati itu masih hidup.

MONARCH BUTTERFLY (Kupu-kupu Raja)


kupu-kupu raja

Kupu-Kupu Raja yang besar atau Monarch Butterfly, dipakai kelompok rahasia ini sebagai simbol dan pemicu bagi kerajaan-kerajaan di dunia.

Kupu-Kupu Raja adalah simbol atau tanda dari pengaruh mereka terhadap Raja (Monarch) atau pun kerajaan, sebagai korban cuci-otak (Monarch Brainwashed Victims) atau juga kerajaan korban pengontrol pikiran (Monarch Mind-Control Victims).

Secara tradisional dan alami, kupu-kupu melakukan metamorfosis atau perubahan yang signifikan. Namun, para peneliti teori konspirasi telah mengetahui secara signifikan yang lebih jahat untuk simbol kupu-kupu, terutama kupu-kupu Monarch ini.



Itu saja informasi mengenai simbol illuminati yang tersembunyi yang wajib kita ketahui beserta maknanya, semoga bermanfaat.

source :
  • https://indocropcircles.wordpress.com/2016/07/15/simbol-simbol-illuminati-yang-harus-diketahui-dan-diwaspadai/

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

10 Simbol Illuminati dan Maknanya
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments