Maksud arti Mukidi tokoh viral di Media Sosial

advertisement
Seberapa tahu sobat mengenal sosok fenomenal Mukidi yang menjadi tokoh humor yang viral melalui Whatsapp? Mukidi adalah tokoh fiksi rekaan Soelastyo Moechlas aka Yoyok, warga Banyumas, Jawa Tengah yang kini berdomisili di Jalan Pembangunan No 1 Jatibening - Bekasi 17412. Humor-humor soal Mukidi awalnya digunakan sebagai materi penyegaran dalam presentasi.

Diceritakan sosok Mukidi berasal dari Cilacap. tipikal orang yang biasa saja, tidak terlalu alim, mudah akrab dengan siapa saja. Punya karir tapi kadang-kadang bisa menjadi apa saja. Istrinya Markonah, juga punya karir tapi tidak terlalu istimewa. Anak mereka 2 orang, Mukirin yang sudah remaja dan Mukiran yang masih duduk di bangku SD. Sahabatnya adalah Wakijan.

Cerita Mukidi sebenarnya telah ia tulis sejak Agustus 2012. Ditanya mengapa menggunakan nama Mikidi? Yoyok mengaku lantaran nama Mukidi mudah diingat.

maksud arti mukidi

Salah satu cerita fenomenal tentang Mukidi adalah yang berjudul Salah Sambung, berikut ceritanya

Salah Sambung


Ketika waktu istirahat, Mukidi memasuki kantin karyawan di pabriknya pada hari pertama dia bekerja di perusahaan itu.

Gadis pelayan kantin menyambutnya dengan ramah: "Selamat siang mas Wakijan, mau makan apa?"

Mukidi kaget atas sambutan akrab tadi walaupun dia kaget karena dipanggil sebagai Wakijan. Tadinya dia mau menjelaskan nama sebenarnya, namun karena pengunjung makin bertambah dan pelayan makin sibuk maka dia diam saja

"What is in a name?" pikirnya.

Mukidi memilih menu, lalu menunggu pesanannya. Makan siang berikutnya demikian pula, kembali si mbak pelayan melayaninya dengan akrab dan masih tetap memanggilnya Wakijan.

Hari berikutnya masih begitu, dan dia berusaha mendiamkan kekeliruan ini berlangsung terus, sampai sebulan kemudian karena merasa tidak tahan dengan kelirumologi itu, suatu kali makan siang dia sengaja tidak buru-buru kembali ke kantor dan mengajak bicara si mbak pelayan yang sok akrab itu.

"Mbak, dengarkan baik-baik ya, nama saya Mukidi bukan Wakijan!" Mukidi menjelaskan dengan mantap, "ingat ya, Mukidi.." sementara si mbak hanya senyam-senyum saja.

Keesokan harinya ketika istirahat makan siang si mbak kantin berlari-lari menyambutnya lebih semangat dari hari-hari sebelumnya

"Mas Wakijan….mas Wakijan…ke sini deh saya bilangin.." si mbak menggandengnya dan menarik kursi duduk berhadapan, lalu: "Mas Wakijan percaya nggak, kemarin ada orang miriiiip sekali sama mas Wakijan. Namanya Mukidi!" Mukidi hampir pingsan...

Jika sobat penasaran ingin membaca cerita Mukidi yang lain, silahkan kunjungi www.ceritamukidi.wordpress.com

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Maksud arti Mukidi tokoh viral di Media Sosial
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments