Pembayaran tertunda, Pertama kali Google AdSense 2016

advertisement
Jurnal Kang Ibay - Ini adalah postingan pertama saya tentang Google AdSense (GA), sesuai pengalaman payout pertama kali yang jatuh pada bulan ini, mudah-mudahan memicu sobat agar semangat ngeblognya. Untuk saya, sebagai penyemangat agar lebih peduli terhadap siklus hidup weblog yang saya kelola.

Pertanyaan pertama yang sering muncul, kapan pembayaran google AdSense diberikan?
Tanggal Pembayaran Western Union Quick Cash dikirimkan pada tanggal 21 di setiap bulan dan akan dapat diambil pada satu hari kerja setelah pembayaran dikeluarkan di setiap lokasi Western Union di negara sobat.

Sobat harus mengambil pembayaran dalam waktu 60 hari dari tanggal dikeluarkan, jika tidak, jumlah tersebut akan dikembalikan dan dikreditkan kembali ke akun AdSense Sobat.

GA 2016 pending

Pertanyaan kedua, bagaimana cara google AdSense membayar?
Google akan mengirimkan pemberitahuan melalui email dengan subjek "Google AdSense: Check your recent payment". Bentuk emailnya seperti gambar dibawah ini.

email GA 2016

Kemudian kita diharuskan login ke akun Google AdSense untuk melihat nominal pembayaran yang sobat terima. Setelah login, klik icon → Payment/ Pembayaran. Sayangnya pembayaran google AdSense melaui western union (WU) akun GA saya tertunda. Setelah googling ternyata ada permasalahan, Nama profile 'Penerima Pembayaran' dengan nama profile pada 'Setelan Pembayaran' WU akun AdSense saya tidak sama.

GA 2016 pending

Silahkan sobat samakan terlebih dahulu. Bisa jadi hal tersebut yang membuat status pembayaran Google AdSense pending. Akan tetapi bukan hanya itu saja, terdapat masalah-masalah lain yang dapat mengakibatkan pembayaran GA tertunda diantaranya: akhir pekan, banyaknya yang payment, menunggu antrian, dll.

Setelah dilakukan perubahan, menyamakan nama akun, dalam beberapa jam (-/+ 7jam) status pembayaran yang tadinya tertunda, otomatis berubah menjadi Telah diberikan, dan itu menenangkan :').

GA 2016 diberikan

Selanjutnya silahkan sobat klik tulisan "Pembayaran otomatis: Western Union. 8629******. Status: Telah diberikan" tersebut, maka akan muncul tab baru Tanda Terima Pembayaran, silahkan diprint/ screenshoot untuk nantinya diberikan kepada petugas pada saat pengambilan. Jika malas sobat catat saja 10 digit no Western Union MTCN karena nanti nomor tersebut akan diperlukan, alamat Google nya juga jangan lupa dicatat, karena nanti akan ada pengisian nama alamat pengirim.

tanda terima GA 2016

Jadi intinya, jika status sobat pending, teliti lagi nama penerima dan nama akun WU nya wajib sama! (ini jika sobat baru pertama kali payment), jika sobat sudah sering payment dan status sobat pending, berarti ada masalah-masalah internal dari Google Adsense nya, silahkan ditunggu saja pasti dibayar.



Sekian informasi mengenai pembayaran google adsense (pertama kali) yang pending dan berapa lama status tertunda/pending tersebut akan berubah menjadi telah dibayarkan, semoga bermanfaat.

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Pembayaran tertunda, Pertama kali Google AdSense 2016
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments