7 Tools Optimasi postingan yang wajib kamu ketahui sebagai seorang Blogger

advertisement
Menuju seorang blogger profesional, tidaklah mudah sehingga perlu keahlian khusus untuk mencapainya, salah satu keahliannya adalah tau menggunakan beberapa tool (alat) yang akan membuat postingan mampu bersaing dengan postingan lainnya, tidak hanya sekedar nulis-nulis dan nulis, seorang blog harus memiliki kemampuan -membaca pasar- supaya siklus kehidupan blog sobat tetap terjaga. Kecuali sobat sudah mempunyai pembaca tetap.

Beberapa tool yang akan saya berikan nanti, bisa sobat gunakan untuk produtivitas dan efektifitas postingan blog. Meskipun tidak ada postingan yang sia-sia selagi itu bermanfaat buat pembaca. Tapi mengoptimasi postingan sangat diperlukan, jika postingan sobat bermanfaat, maka postingan tersebut wajib berada di jajaran atas page google, bukan tenggelam sampai tidak ada yang membaca.

tools optimasi postingan

Berikut beberapa postingan yang bisa sobat gunakan sebagai tools optimasi postingan

1. SumoMe


Untuk blog ini saya menggunakannya, tools yang diberikan memungkinkan sobat untuk tau informasi yang terjadi pada blog sobat, seperti adanya aplikasi yang bisa menyambungkan pada Google Analytics, menggunakannya sangat mudah, ketika sudah mendaftarkan dengan email maka sobat akan diberikan kode html yang bisa sobat tempatkan di bawah <head>. Masih banyak aplikasi berguna lainnya yang bisa sobat manfaatkan.
situs : www.sumome.com

2. HTMLSig


Sobat yang sering berkirim email sebaikanya tau tool ini yaitu alat sederhana untuk membuat tanda tangan, akan terlihat secara profesional di email sobat. Saya baru saja membuat :). Mudah digunakan itulah kesan pertama yang saya rasakan ketika menggunakan tools ini.
situs : www.htmlsig.com

3. BuzzSumo


Ini adalah alat sederhana yang dapat membantu datangnya ide-ide postingan yang akan sobat buat, tetapi disana juga ditampilkan angka dari pesaing Sobat! Caranya adalah ketik kata kunci, dan akan memberitahu sobat jenis konten yang telah diciptakan dan telah sukses di menurut kata kunci (topik) tersebut.

Kekurangan : Adanya limit harian untuk keyword yang sobat masukan
situs : www.buzzsumo.com

4. AllTop


Pada website ini, sobat dapat menemukan topik yang sedang populer dan melihat situs-situs lainnya yang menulis tentang hal itu. Sobat dapat menemukan ide-ide untuk konten pada situs ini, Sobat akan mendapatkan link berkualitas tinggi untuk berbagi di posting terkait.
situs : www.alltop.com

5. Canva


Canva sangat bagus untuk membuat kolase, media kit, pinnable dan shareable gambar, dll. Jika sobat memiliki kemampuan photoshop yang terbatas dengan Canva semuanya bisa terasa mudah hanya dengan drop klik edit kemudian save. Jika ingin mendapatkan gambar yang premium cukup membayarnya dengan biasa $1.
situs : www.canva.com

6. Uptime Robot


Tools pada website ini akan memperingatkan jika situs sobat terjadi down. Sangat berguna jika sobat menggunakan hosting, karena kadang-kadang kita tidak akan menyadari blog down sampai satu jam (atau lebih). Uptime Robot akan mengirim email yang menginformasikan bahwa situs sobat down, dan memunculkan statistik tentang berapa lama situs sobat down.
situs : www.uptimerobot.com

7. Meme Generator


Yang terakhir dari tools yang wajib kamu tau sebagai seorang blogger adalah Meme Generator, disana sobat bisa membuat meme' yang nantinya bisa sobat tempatkan sebagai gambar pada postingan sobat. Atau jika sobat sering upload meme di 1cak atau situ sejenis, web ini akan membuat hal tersebut terasa lebih mudah.
situs : www.memegenerator.net



Itu saja tools yang bisa sobat gunakan dalam optimasi postingan, sehingga postingan sobat bertengger di halaman pertama pencarian, tidak lupa bahwa sekarang google lebih mengutamakan konten -content is king-, Terima kasih semoga bermanfaat.

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

7 Tools Optimasi postingan yang wajib kamu ketahui sebagai seorang Blogger
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments