Settingan Open New Tab otomatis hasil pencarian Google

advertisement
Apa yang biasa sobat cari di Google? Setelah menemukannya apakah sobat melakukan klik kanan lalu new tab? jika ia, selamat kita sama. Sebelumnya saya pun melakukan hal yang sama ketika menemukan hasil pencarian oleh Google untuk mengunjungi website-nya melakukan klik kanan lalu new tab. Karena untuk menemukan sesuatu yang Google rekomendasikan minimal 2 sampai 5 halaman situs hasil pencarian yang kita buka.

Kali ini sobat tidak perlu lagi melakukan hal tersebut, cukup klik hasil pencarian, kemudian halaman yang dimaksud akan muncul dengan tab baru. Memudahkan sobat untuk bisa membuka sekaligus halaman tanpa ribet harus selalu klik kanan.

setting otomatis open new tab

Settingan ini saya temukan dengan tidak sengaja, setelah melakukan oprak-oprek sana sini pada website Google. Oke langsung saja berikut tutorial cara setting open new tab otomatis pada hasil pencarian Google.

1. Kunjungi halaman pencarian Google.
2. Setelah hasilnya ditemukan, lihat pada bagian kanan atas ada icon gerigi kemudian klik "Search settings"

search setting

3. Setelah sobat berada di menu settingan pencarian, scrol kebawah sampai menemukan tulisan "Where result open", kemudian di checklist "open each selected result in a new browser window" kemudian Save.

where result open

4. Selesai, silahkan di coba, klik langsung halaman dari hasil pencarian Google tanpa harus melakukan klik kanan new tab.



Google telah melakukan riset tentang kecenderungan kita melakukan klik kanan new tab ketika ingin berkunjung ke situs yang ditampilkan, hanya saja banyak dari kita yang tidak tahu bahwa Google telah menyediakan settingan untuk hal tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Settingan Open New Tab otomatis hasil pencarian Google
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments