Menanggulangi munculnya tulisan cgi-sys pada Domain baru

advertisement
Permasalahan yang sering dialami ketika pertama kali migrasi dari blogspot ke nama domain adalah tidak bisa akses ke blog yang sudah berganti domain tersebut. Alih-alih semangat karena mempunyai domain baru, harus kecewa beberapa saat karena blog kita untuk sementara tidak bisa di akses karena munculnya tulisan /cgi-sys/defaultwebpage.cgi diakhir nama domain baru kita.

cgi-sys-defaultwebpage-cgi

IP pada internet yang kita pakai belum sepenuhnya men-direct alamat domain baru blog kita, akibatnya blog kita tidak ditemukan. TIdak ditemukan disini bukan berarti NOT FOUND ya, karena jika sobat menggunakan IndiHome untuk website yang tidak ada akan di alihkan ke situs mercusuar.

Jika sobat tidak percaya kalo alamat blog sobat itu ada, silahkan lakukan PING pada CMD. Ketikan "ping www.domainsobat.com -t". Saya akan memberikan tips yang saya dapatkan dari customer service web hosting domain yang saya beli untuk permasalahan munculnya tulisan /cgi-sys/defaultwebpage.cgi, langsung saja..

1. Masuk ke CMD (Command Prompt)
2. Ketikkan ipconfig /flushdns kemudian enter sampai muncul "Successfully flushed the DNS Resolver Cache."
3. Selanjutnya Clear Cache dan Cookies pada browser sobat
4. Finish

Note : Periksa melalui koneksi interet yang lain. Maksudnya jika sobat menggunakan wifi, coba minta tolong pada teman untuk mengakses blog kita menggunakan koneksi internet dia.

Ket: Jika dengan tutorial diatas masih belum ada hasilnya, silahkan tunggu -/+ 3x24jam. Sampai semuanya kembali normal, tetap terus membuat postingan meskipun untuk sementara blog sobat tidak bisa diakses.



Itu saja informasi mengenai cara menanggulangi masalah munculnya cgi-sys/defaultwebpage.cgi, semoga bermanfaat

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Menanggulangi munculnya tulisan cgi-sys pada Domain baru
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments