Viber, aplikasi messaging yang lebih baik dari WhatsApp

advertisement
Ada berapa aplikasi pesan yang terinstall di hp sobat? lebih dari satu? dan itu pasti, seperti saya contohnya, aplikasi berikut ini selalu bertengger di setiap perangkat mobile yang saya punya, salah satunya WhatsApp yang saat ini adalah aplikasi messaging yang paling banyak penggunanya di dunia.

SMS konvensional sepertinya mulai ditinggalkan, kecuali sobat masih memelihara HP -jadul-. Terkadang kita lebih sering membeli paket internet daripada membeli pulsa buat sms/tlp an. Itu sebabnya salahsatu aplikasi yang laris manis harus mengusung tema chat messanger.

Viber | Free calls, text and picture sharing with anyone, anywhere!


Untuk saat ini, dalam beberapa jam terakhir saya mulai menggunakan aplikasi Viber, karena WhatsApp sudah terlalu mainstream, cara penggunaannya cukup mudah karena langsung terintegrasi dengan no tlp, tanpa harus membuat username.

aplikasi viber

Pada aplikasi Viber terdapat beberapa fitur yang akan sobat temukan, fitur ini menjadi fitur standar instan messaging beberapa aplikasi serupa, akan tetapi terdapat perbedaan yang menurut saya menarik, yaitu:

• Responsif desain yang berjalan di semua perangkat
Panggilan suara HD kualitas terbaik
• Panggilan video pada tablet dan PC
• Pesan teks, foto dan stiker
• Sinkronisasi penuh antara semua perangkat
Mentransfer panggilan yang sedang berlangsung antara perangkat
• Pemberitahuan langsung dan notifikasi
• PIN percakapan langsung ke Start menu

Dari poin-poin tersebut yang menjadi keunggulan dari aplikasi Viber dari yang lain yaitu kualitas suara yang jernih (HD), jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis, ini jauh lebih baik, dan menurut saya hasilnya tetap lebih baik dari panggilan telepon biasa, sok aja dicoba.

aplikasi viber

Selain panggilan suara yang jernih, jenis layanan tambahan yang ada pada Viber antara lain adanya fitur stickers, fitur ini bisa sobat temukan pada Line, Kakao, WeChat dkk. Jika saya simpulkan maka aplikasi Viber ini adalah perpaduan antara WhatsApp (fokus terhadap message) dan Line (fokus terhadap entertainment).

aplikasi viber

Aplikasi ini saya rekomendasikan jika sobat ingin mencoba sesuatu yang baru, dan juga apabila sobat sudah bosan dengan aplikasi messanger yang sobat miliki sekarang.

Sok langsung saja di download karena sudah tersedia untuk bebagai macam jenis perangkat, baik PC, Tablet maupun Mobile.

More info : www.viber.com

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Viber, aplikasi messaging yang lebih baik dari WhatsApp
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments