Algoritma Google terbaru tahun 2016

advertisement
Apakah algoritma Google terbaru tahun 2016? Sejarah perubahan algoritma Google. Setiap tahun, Google melakukan perubahan pada algoritma pencarian sekitar 500-600 kali.

Sementara sebagian besar perubahan kecil, Google kadang-kadang melakukan pemutakhiran algoritma "besar" (seperti Google Panda dan Google Penguin) yang mempengaruhi hasil pencarian dalam cara yang signifikan.

Untuk pemasar pencari (search marketers), mengetahui tanggal pembaruan Google ini dapat membantu menjelaskan perubahan peringkat dan lalu lintas situs web organik dan pada akhirnya meningkatkan optimasi mesin pencari.

Di bawah ini, saya telah membuat daftar perubahan algoritma utama yang memiliki dampak terbesar pada pencarian.

algoritma google 2016

Update Algoritma Google 2016


Mobile-friendly 2 - 12 Mei 2016
Lebih dari setahun setelah update "mobile friendly" pertama, Google mengeluarkan update algoritma mobile-friendly kedua yaitu lebih mengoptimalkan pencarian dari perangkat ponsel untuk situs yang mobile-frindly. Karena sebagian besar situs sekarang sudah mobile-friendly, jadi jika website sobat masih memakai template website -jadul- siap-siap di tendang dari hasil pencarian.

Unnamed Major Update - 10 Mei 2016
Pelacak cuaca Google (Google weather) lainnya menunjukkan pola historis selama seminggu terhadap aktivitas algoritmanya, termasuk lonjakan 97 derajat terhadap informasi cuaca yang ditampilkan saat melakukan pencarian. Google tidak mengkonfirmasi pembaruan ini dan tidak ada penjelasan yang tersedia saat ini.

AdWords Shake-up - 23 Februari 2016
Google membuat perubahan besar untuk AdWords, menghapus kolom iklan yang berada disebelah kanan kolom pencarian, menjadi hanya berada di bagian atas blok atas dengan 4-iklan. Sementara ini adalah sebuah update pencarian berbayar, tempat ini mempunyai implikasi signifikan CTR untuk dibayar dan hasil organik, terutama pada kata kunci yang kompetitif.

Unnamed Update - 8 Januari 2016
Beberapa alat pelacakan (Multiple tracking tools) melaporkan histori tantang besarnya pergerakan ranking. Google yang kemudian dikukuhkan sebagai "core algo update" secara resmi menyatakan bahwa ini bukanlah sebuah update algoritma pinguin.



Itu saja mengenai beberapa algoritma google tahun 2016, semoga informasi ini berguna untuk sobat. Bahwa pada dasarnya Google selaku mesin pencari terbesar didunia akan memberikan hasil pencarian terbaik yang akan ditampilkan sebagai informasi yang berguna untuk pengguna.

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Algoritma Google terbaru tahun 2016
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments