SMS Spam dari 22333 Gratis Nelpon 15 menit

advertisement
Untuk kejadian seperti di dibawah, saya baru pertama kali merasa "dibohongi", karena sebelumnya sering mendapatkan SMS tawaran seperti itu dari Telkomsel, dan hasilnya memang seperti yang ditawarkan, contohnya pernah mendapatkan paket data 1GB gratis, dll.

Untuk sobat yang berlangganan kartu XL, jika pernah menerima SMS dari 22333 yang berisi tentang: Selamat kamu terpilih mendapatkan kesempatan GRATIS NELPON 15 menit Per 3 Hari. Balas OK.

Kemudian saya balas OK, hasilnya

Terima kasih, layanan Jarwo 3sms/mgg rp2200 sdh aktif. Utk berhenti, ketik UNREG jarwo ke 99989 atau tlp *123*66#. Info 0818765212

Tau lah selebihnya apa yang saya lakukan

sms spam dari 22333 gratis nelpon 15 menit

Kenapa saya menyebutnya SMS SPAM? Spamming adalah pengiriman berita atau iklan lewat surat elektronik (e-mail) yang tak dikehendaki. Spam sering disebut juga sebagai bulk email atau junk e-mail alias “sampah”.

Meski demikian, banyak yang terkena dan menjadi korbannya. Yang paling banyak adalah pengiriman e-mail dapat hadiah, lotere, atau orang yang mengaku punya rekening di bank di Afrika atau Timur Tengah, minta bantuan “netters” untuk mencairkan, dengan janji bagi hasil.

Kemudian korban diminta nomor rekeningnya, dan mengirim uang/dana sebagai pemancing, tentunya dalam mata uang dolar AS, dan belakangan tak ada kabarnya lagi. Seorang rector universitas swasta di Indonesia pernah diberitakan tertipu hingga Rp1 miliar, karena spaming seperti ini, untukku.com.

Kurang lebih seperti itu, untuk kasus SMS tadi, informasi dengan balas OK, untuk mendapatkan gratis, tapi malah terdaftar ke layanan lain.

Apa saya cukup bodoh mudah 'tertipu' gitu saja? Karena saya pengisi weblog ini, untuk kejadian yang saya alami, bisa saya bagikan menjadi informasi yang bermanfaat.

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

SMS Spam dari 22333 Gratis Nelpon 15 menit
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments