Mudah Install Driver Komputer pada Windows 10 terbaru

advertisement
Jika sobat mulai bermigrasi ke sistem oprasi Windows 10, ada pekerjaan yang lebih dikenal dengan install driver setelah melakukan install ulang, kini sobat tidak harus install driver secara manual dengan mencari driver untuk jenis laptop/ PC sobat yang kemudian sobat download.

Sekarang sobat bisa mengoptimalkan fasilitas "Windows Update". Kini pada windows 10, sudah semakin canggih, driver yang kompatible dengan laptop/komputer sobat bisa langsung terdeteksi dan terinstall. Contoh dari penggunaan Update Windows itu sendiri salah satunya seperti ketika pertama kali selesai melakukan install ulang, resolusi tampilan pada layar laptop/komputer sobat biasanya 800x600px sehingga mengakibatkan gambar gede-gede.

Oke langsung saja bagaimana cara mengoptimalkan Windows Update pada windows 10, dan settingan update windows agar tidak berjalan otomatis. Langsung saja cek

1. Pastikan laptop/komputer sobat sudah connect dengan Internet.

2. Pada kolom pencarian, ketikan "Windows Update" kemudian hasil dari pencarian tersebut di klik



3. Akan muncul kotak dialog untuk sobat lakukan update, klik "Check for updates"



4. Tunggu sampai download dan install selesai, kemudian restart laptop/pc sobat.

Tambahan


Agar update tidak berjalan otomatis download, klik tulisan "Advanced options" (gambar point ke-3), lakukan settingan seperti dibawah



note : jika sobat tidak bermasalah dengan kuota internet, sebaiknya tidak perlu dilakukan settingan seperti diatas, agar update download otomatis bisa berjalan, cukup dengan pilih "Notify to.." menjadi "Automatic (recommended)".

5. Finish



Itu saja tutorial cara mudah install driver pada windows 10 dengan optimasi windows update, selamat mencoba dan selamat senang.

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Mudah Install Driver Komputer pada Windows 10 terbaru
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments