Membuat YouTube mode layar kecil seperti pada Android dan IOS

advertisement
Jika sobat sering nonton YouTube via mobile baik itu di Android atau IOS, kemudian sobat nonton YouTube via Desktop (Laptop atau PC) ada perbedaan, salah satunya yaitu pada YouTube via mobile, ketika sobat ingin berpindah cari video satu ke video lain, video yang sedang sobat tonton masih ada akan tetapi tempatnya di bagian bawah browser atau dalam bahasa lain disebut thumbnails.

Bagaimana cara membuat video YouTube menjadi jendela kecil di sudut seperti pada saat kita menonton YouTube pada aplikasi Android dan IOS untuk Desktop? Secara default, YouTube versi Desktop tidak menyediakan fitur tersebut, maka dari itu diperlukan suatu plugin untuk membuat video YouTube berada di sudut bawah pada saat kita ingin mencari video yang lainnya lagi.

Oke langsung saja, berikut tutorialnya, Oh ya.. gunakan browser Chrome ya..

1. Pasang plugin YouTube™ Picture in Picture (Beta), here

plugin YouTube™ Picture in Picture

2. Setelah terpasang, silahkan kunjungi www.youtube.com, play salah satu video disana

3. Kemudian cari video yang lain menggunakan kolom "Search", maka video sebelumnya akan berada di pojok bawah browser sobat.

tampilan plugin YouTube™ Picture in Picture

4. Finish



Itu saja informasi mengenai tutorial cara membuat video YouTube menjadi jendela kecil ketika ingin mencari video yang lainnya, semoga bermanfaat.

Salam,
Admin
advertisement
SHARE ON :

Artikel Terkait

Membuat YouTube mode layar kecil seperti pada Android dan IOS
4/ 5
Oleh

Subsribe

Masukkan alamat email Sobat untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan pesan baru melalui email.

Load comments