Membuat Status Facebook Berbagai Macam Bahasa

Bagaimana cara membuat status facebook dalam berbagai macam bahasa? Sebuah halaman Facebook (Facebook Page) sobat bisa melakukan settingan agar postingan yang sobat ketikan tersedia dalam berbagai bahasa. Tentu saja gunanya agar apa yang sobat pasarkan bukan hanya mencakup wilayah bahasa tempat tinggal sobat, akan tetapi agar tersebar secara global dengan bahasa negaranya masing-masing.

Settingan berikut ini hanya bisa sobat terapkan pada halaman facebook, atau sering kita mengenal Facebook page, bagaimana cara setting untuk mendapatkan pengaturan agar status facebook dalam berbagai macam bahasa? berikut tutorialnya:

1. Masuk pada halaman facebook sobat, kemudian klik “Settings”

2. Pada halaman setting, lakukan pengeditan pada bagian “Post in Multiple Languages”, dengan melakukan centang seperti pada gambar di bawah ini

3. Setelah itu silahkan sobat buat status dalam berbagai macam bahasa, dengan klik icon (+) untuk menambahkan bahasa lain. kamudian Publish.

4. Pada tulisan “Viewing:” sobat bisa pilih bahasa yang sudah sobat inputkan sebelumnya, maka status yang ada disana akan berubah.

note : Pada fitur ini, sobat tidak bisa melakukan pengubahan bahasa secara otomatis, itu sebabnya sobat harus menterjemahkan terlebih dahulu bahasa lainnya, bisa saja kedepannya pemilihan bahasa ini bisa berjalan secara otomatis, dimana kita hanya membuat status, dan disediakan fitur penerjemah sesuai bahasa yang kita pilih.


Itu saja bagaimana cara membuat status Facebook dalam berbagai macam bahasa, semoga bermanfaat dan bisa segera dipraktekan.

Leave a Comment